Pemprovsu Selenggarakan Dialog Interaktif Penanggulangan dan Penyebaran HIV/AIDS di Sumut

24 Oktober 2018 09:40:28 WIB
Pemprovsu Selenggarakan Dialog Interaktif Penanggulangan dan Penyebaran HIV/AIDS di Sumut

Medan,

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) mengadakan Dialog Interaktif di Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Pro 2 Medan dengan narasumber Kepala Seksi Penyakit Infeksi Menular (IMS) Dinas Kesehatan Provsu Yuliani Mariani M.Kes, Kepala Sekretariat Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Provsu Drs. Muhammad Ramadhan M.A serta Duta Remaja Penanggulangan Narkoba Mentari, Selasa (23/10)

Kegiatan ini diikuti mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) sebagai perwakilan dari generasi muda. Dialog Interaktif ini mengangkat Tema “Penanggulangan dan Penyebaran HIV/AIDS di Sumatera Utara” bertujuan menyadarkan masyarakat bahaya HIV/AIDS yang terus meningkat khususnya di kalangan remaja.

“Kita bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dalam hal mensosialisasikan HIV/AIDS, kita lihat juga tinggi sekali kasusnya pada anak-anak usia produktif sehingga kita mengkaitan masalah ini dengan dunia pendidikan” ucap Yuliani Mariani M.Kes Kepala Seksi Penyakit Infeksi Menular (IMS) Dinas Kesehatan Provsu.

Duta Remaja Penanggulangan Narkoba Mentari, juga menjelaskan dunia pendidikan khusunya tingkat Sekolah Menengah Ke Atas (SMA) telah mengajarkan cara-cara pencegahan HIV/AIDS melalui buku-buku pelajaran.

Sementara itu, Kepala Sekretariat KPA Provsu Selaku narasumber dari Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Provsu Drs. Muhammad Ramadhan MA menyampaikan bahwa dengan adanya Dinas Kominfo Provsu dapat memberikan informasi tentang pentingnya peran pemerintah  kepada masyarakat dalam menangani kasus HIV/AIDS di Sumatera utara.

Narasumber berharap agar remaja saat ini mapu membatasi diri dari pengaruh HIV/AIDS serta diharapkan peran keluarga merangkul anak-anak remaja dalam membenahi diri. (LIP)

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

Pemprovsu Dukung Program Peningkatan Kualitas Kesehatan

Tag

Statistik

Hari Ini : 138
Kemarin : 302
Minggu ini : 788
Bulan ini : 93,404
Total : 3,307,813
Hits Count : 1,589
Now Online : 3 User