Dinas Kominfo Provsu Peringati Hari Kesaktian Pancasila

01 Oktober 2018 11:27:24 WIB
Dinas Kominfo Provsu Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Medan,

Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo)Provinsi Sumatera Utara (Provsu) melaksanakan Upacara Bendera bertempat di Halaman Kantor Dinas Kominfo Provsu. Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kepala Dinas Kominfo Provsu Drs. H. MHD. Fitriyus, SH, MSP yang diwakili Sekretaris Dinas Kominfo Provsu H. M. Ayub, SE diikuti oleh Pejabat Administrator, Pengawas, Staf dan Tenaga Pendukung Dinas Kominfo Provsu, Senin (1/10).

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila merupakan peristiwa sejarah mengenang Gerakan 30 September yang dilakukan oleh Partai Komunis Indonesia yang dikenal dengan Gerakan 30 S/PKI. Peristiwa G 30 S/PKI tahun 1965 merupakan tragedi nasional. Pada saat itu Dasar Negara Pancasila akan diganti komunisme oleh PKI.

Gejolak yang timbul akibat Gerakan 30 S/PKI akhirnya berhasil diredam oleh otoritas militer Indonesia. Untuk memperingati peristiwa tersebut maka Pemerintah Indonesia menetapkan tanggal 1 OktoberĀ  sebagai Hari Kesaktian Pancasila. (LIP)

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

Pemprovsu Terus Tingkatkan Pertumbuhan Desa Dengan Bangdes-Madu

Tag

Statistik

Hari Ini : 376
Kemarin : 423
Minggu ini : 800
Bulan ini : 100,909
Total : 3,398,582
Hits Count : 3,497
Now Online : 2 User