Talkshow di Radio MNC Trijaya FM, Pemprovsu Terus Sosialisasikan MTQ Nasional XXVII Tahun 2018

16 Agustus 2018 22:42:35 WIB
Talkshow di Radio MNC Trijaya FM,  Pemprovsu Terus Sosialisasikan MTQ Nasional XXVII Tahun 2018

Medan,

Keberadaan Al-Quran yang menyatu dalam masyarakat memberikan warna yang beraneka ragam serta mampu memberikan seperti local wisdom (kearifan lokal) yang kuat dan mengakar. Ditetapkannya Sumatera Utara sebagai tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVII Tahun 2018 telah lama ditunggu setelah sebelumnya diselenggarakan pada Tahun 1971 atau 47 Tahun yang lalu.

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) sangat serius dalam mempersiapkan event Nasional ini, hal itu terbukti dengan Sosialisasi yang terus dilakukan agar informasi tentang MTQ Nasional dapat sampai kepada masyarakat.

“Kepada seluruh lapisan masyarakat diharapkan ikut andil dalam MTQ Nasional ini, karena kesuksesan penyelenggaraan MTQ Nasional merupakan marwah Sumatera Utara," ujar Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Drs. H. Mhd. Fitriyus, SH, MSP selaku Koordinator Bidang III Panitia Daerah Penyelenggaraan MTQ Nasional XXVII Tahun 2018 dalam Talkshow Radio MNC Trijaya 95,1 FM Medan di Cafe Rumah Pohon Jalan Sei Belutu Medan, Kamis (16/08).

MTQ Nasional XXVII Tahun 2018 akan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada tanggal 6 Oktober 2018 di Astaka Arena Utama Jalan Williem Iskandar Medan tepatnya disebelah Gedung Serbaguna Pemprovsu dan akan ditutup oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla pada tanggal 13 Oktober 2018.

Kegiatan MTQ Nasional XXVII  Tahun 2018 juga akan diisi dengan Pawai Ta’aruf Mobil Hias dari perwakilan Kafilah-Kafilah 33 Provinsi se-Indonesia bertempat di Lapangan Merdeka Medan, Malam Ta’aruf sekaligus pelantikan Dewan Hakim dan Panitera bertempat di Istana Maimun Medan dan Acara Pembukaan MTQ Nasional, Defile Kafilah bertempat di Arena Utama (Astaka). (LIP)

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

LIVE STREAM | PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN & PELANTIKAN PENJABAT BUPATI TAPANULI UTARA & DELISERDANG

Tag

Statistik

Hari Ini : 1647
Kemarin : 1,313
Minggu ini : 5,063
Bulan ini : 153,854
Total : 12,520,583
Hits Count : 4,237
Now Online : 24 User