KADIS KOMINFO PROVSU : OPD PROVSU IKUT BERPARTISIPASI SUKSESKAN MTQ NASIONAL XXVII TAHUN 2018

24 Juli 2018 15:27:42 WIB
KADIS KOMINFO PROVSU : OPD PROVSU IKUT BERPARTISIPASI SUKSESKAN MTQ NASIONAL XXVII TAHUN 2018

Medan,

Sejak Provinsi Sumatera Utara ditetapkan sebagai tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXVII Tahun 2018, di Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara bergegas mempersiapkan pelaksanaan event nasional tersebut.

Untuk itu, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Utara (Dinas Kominfo Provsu) melaksanakan kegiatan coffee morning dengan tema “Mari Kita Sukseskan MTQ Nasional XXVII Tahun 2018 untuk mewujudkan Revolusi Mental Menuju Insan yang Qur’ani” bertempat di Aula Transparansi Dinas Kominfo Provsu, Selasa (24/07).

Kadis Kominfo Provsu Drs. H. MHD. Fitriyus, SH, MSP selaku narasumber menyampaikan bahwa sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), harus bisa menjadi pelaksana yang baik, tuan rumah yang ramah  dan tidak kalah pentingnya ASN juga dapat mensukseskan event Nasional ini.

Lebih lanjut, Kadis Kominfo Provsu meminta partisipasi kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provsu untuk  mensosialisasikan  MTQ Nasional melalui Website,Spanduk, Baliho, Billboard, Radio, Televisi dan media publikasi lainnya di instansi masing-masing. “Dengan cara ini, kami akan memonitoring setiap Website OPD, karena tugas ini merupakan tanggungjawab ASN Pemprovsu,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Sumut Dr. H. Asren Nasution, MA mengatakan Indonesia merupakan satu– satunya Negara di dunia yang mengagendakan MTQ dari tingkat desa sampai dengan nasional.

“Maka tidak heran kalau di Indonesia ini banyak terdapat qori-qoriah dan hafiz-hafizhah yang dimulai dari usia anak-anak hingga dewasa,” ujarnya.

Asren Nasution juga mengajak  seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk turut serta mensukseskan MTQ Nasional ini, Karena keberhasilan pelaksanaan MTQ Nasional di Sumatera Utara akan menjadi sejarah yang akan dikenang oleh generasi bangsa Indonesia. (LIP)

 

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

F1 PowerBoat Danau Toba, Indonesia 2-3 Maret 2024

Tag

Statistik

Hari Ini : 843
Kemarin : 1,313
Minggu ini : 4,256
Bulan ini : 153,048
Total : 12,518,185
Hits Count : 1,839
Now Online : 27 User