Pj. Gubsu Harapkan Partisipasi Masyarakat pada Pelaksanaan MTQ Nasional XXVII Tahun 2018

17 Juli 2018 11:47:05 WIB
Pj. Gubsu  Harapkan Partisipasi Masyarakat pada Pelaksanaan MTQ Nasional XXVII Tahun 2018

Medan,

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Utara Drs. H. MHD. Fitriyus, SH, MSP yang diwakili Sekretaris Dinas Kominfo Provsu H. M. Ayub, SE memimpin Upacara Bendera dalam rangka Hari Kesadaran Nasional (HKN), di Halaman Kantor Dinas Kominfo Provsu, Selasa (17/7).

Dalam sambutan tertulis Pj. Gubernur Sumatera Utara Eko Subowo yang dibacakan Sekretaris Dinas Kominfo Provsu menjelaskan dalam memperingati Hari Kesadaran Nasional  yang diselenggarakan setiap bulannya di jajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Utara merupakan  momentum yang baik untuk melihat dan mengevaluasi kegiatan dalam Penyelenggaraan Pemerintah dan pelayanan masyarakat. Juga dimanfaatkan untuk memperbaharui semangat, dedikasi dan tanggung jawab dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Melalui upacara hari ini saya berharap kita dapat bersama-sama melanjutkan kerja yang sudah terbangun dan terjalin selama ini. Kehadiran saya ditengah-tengah saudara karena amanah konstitusi, tidak lebih sebagai abdi negara dan abdi masyarakat untuk itu mohon kerjasama dari sekretaris daerah, seluruh asisten, staf ahli, seluruh OPD serta semua unsur Pemerintahan daerah Kabupaten/Kota se Sumatera Utara agar saya selaku Pj. Gubernur Sumatera Utara dapat melaksanakan tugas dengan baik dan lancar” ujarnya. 

Di sisi lain, Pemprovsu juga melakukan inovasi informasi teknologi demi mendukung terwujudnya Pemerintah yang Clean and Good Government, yakni dengan meluncurkan aplikasi Sumut Smart Province. Dimana aplikasi ini terintegrasi dengan Kabupaten/Kota serta organisasi perangkat daerah.

Selanjutnya, untuk bidang pelayanan, Pemrovsu melakukan sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Online dan penerimaan siswa didik baru juga bersistem Online selain untuk memutus rantai KKN, sistem ini diterapkan untuk membuka peluang selebar-lebarnya kepada mahasiswa kurang mampu yang memiliki kemampuan akademik untuk mendapatkan pendidikan di sekolah favorit.

Diakhir sambutan Pj. Gubernur Sumut meminta kepada seluruh OPD maupun ASN di lingkungan Pemprovsu serta masyarakat agar memberikan dukungan dan partisipasi baik langsung maupun tidak langsung dalam mensukseskan pelaksanaan MTQ tingkat Nasional ke-27 dimana Provinsi Sumatera Utara ditunjuk sebagai tuan rumah.

Upacara ini diikuti Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Staf dan Tenaga Pendukung Dinas Kominfo Provsu. (LIP)

 

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

F1 PowerBoat Danau Toba, Indonesia 2-3 Maret 2024

Tag

Statistik

Hari Ini : 1072
Kemarin : 876
Minggu ini : 1,951
Bulan ini : 150,743
Total : 12,510,681
Hits Count : 5,825
Now Online : 25 User