KOMISI A DPRD DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA KUNJUNGI COMMAND CENTER SUMUT SMART PROVINCE

11 Januari 2018 12:50:01 WIB
KOMISI A DPRD DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA KUNJUNGI  COMMAND CENTER SUMUT SMART PROVINCE

Medan,

“Terkait dengan pengembangan Sistem Informasi, Pemerintah Daerah Yogyakarta sudah membuat kanal dalam aplikasi yang sedang dikembangkan dan untuk kedepannya ingin mengembangkan untuk pelayanan publik,” ungkap Eko Suwanto Selaku Ketua Komisi A DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta saat kunjungan kerja di Ruang Sumut Smart Province Lantai 6 Kantor Gubernur Sumatera Utara Medan, Rabu (10/01).

Harapan eko pertemuan ini agar dapat masukan tentang pengelolaan dan pemanfaatan IT Smart Province dan dapat menjadi acuan untuk Pemerintah Daerah Yogyakarta berkembang serta menjadi pelayanan publik yang baik dan dapat kerjasama yang baik antara Pemda Yogyakarta dengan Pemprov Sumut.

Dalam Kesempatan itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Utara Drs. H. Mhd. Fitriyus, SH, MSP menyampaikan Dinas-dinas di Sumut sudah menjalani sistem Online dan saat ini Pemerintah mencari cara untuk mengintegrasikan data-data di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kabupaten/Kota.

Kadis Kominfo Provsu berharap agar Tahun 2018 ini dan Tahun 2019 kedepannya Sumut Smart Province agar berjalan dengan baik dan di integrasikan di Kabupaten/Kota.

Turut hadir pada kunjungan kerja tersebut Asisten Pemerintahan Drs. Jumsadi Damanik, M.Hum, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provsu Dr. Kaiman Turnip, Wakil Ketua Komisi A Yogyakarta Arif Hartanto dan anggota Komisi A DPRD Yogyakarta serta Pejabat struktural di lingkungan Dinas Kominfo Provsu. 

Kunjungan kerja di akhiri dengan memberikan cindera mata antara Pemda Yogyakarta dan Pemprov Sumut sekaligus meninjau Command Center Smart Province. (LIP)

Berita Terkait


Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

Gubsu Himbau ASN Mampu Meningkatkan Pelayanan yang Baik

Tag

Statistik

Hari Ini : 113
Kemarin : 213
Minggu ini : 587
Bulan ini : 3,266
Total : 2,475,372
Hits Count : 1,178
Now Online : 10 User