Dinas Kominfo Provsu Laksanakan Apel Perdana Tahun 2018

03 Januari 2018 10:24:17 WIB
Dinas Kominfo Provsu Laksanakan Apel Perdana Tahun 2018

Medan,

Dalam Pidato Pengarahan Gubernur Sumatera Utara Dr. Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si yang dibacakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Utara Drs. H. MHD. Fitriyus, SH, MSP mengatakan Hari ini pada tanggal 2 Januari 2018 merupakan apel Perdana selaku Aparatur Pemerintah, Abdi Negara yang menyelenggarakan tugas Pemerintahan di Provinsi Sumatera Utara.

Apel diikuti Para Pejabat Administrator, Pengawas, Staf  dan Para ASN Purnabakti di jajaran Dinas Kominfo Provsu serta Tenaga Pendukung Dinas Kominfo Provsu dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Kominfo Provsu, Selasa (02/01).

“Saya memandang, Momentum pelaksanaan apel perdana ini memiliki makna yang penting dan strategis, karena merupakan wahana yang tepat untuk kita renungkan serta mengevaluasi hasil kerja di Tahun 2017 lalu,” ungkapnya.

Lebih lanjut Gubsu menyampaikan ada 4 unsur utama terwujudnya keberhasilan birokrasi, yaitu Etos Kerja, Moralitas Pribadi Pegawai, Kepemimpinan dan Persyaratan Sistematik.

Dalam kesempatan itu, Kadis Kominfo Provsu menambahkan Sesuai dengan Instruksi Gubenur Sumatera Utara Nomor 800/46338/BKD/II/2017 tentang Ketentuan Penggunaaan Finger Print dan Pelaksanaan Apel Pagi Pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemprovsu bahwa Apel hanya dilaksanakan pada setiap hari Senin Pagi Pukul 07.30 Wib di setiap  OPD dan UPTD/Cabang Dinas.

“Apel juga dilaksanakan pada tanggal 17 setiap bulan kecuali ada perubahan jadwal untuk hari-hari besar tertentu serta tempat yang sudah ditentukan bagi OPD Sekretariat dan OPD yang dihunjuk oleh Gubsu,” ujarnya.

Selain itu, sebanyak 13 (tiga belas) ASN Purnabakti Tahun 2017 mengikuti apel perdana Tahun 2018 yang merupakan apel terakhir dalam masa tugas di Dinas Kominfo Provsu. Adapun nama ASN Purnabakti yaitu Ediyanto selaku Staf Penyiaran Daerah, Siti Aisyah selaku Staf Penyiaran Daerah, Sahat P Sitompul selaku Staf UPTD LPSE, Jaya selaku Staf UPTD Komisi Informasi, Zainal Arifin selaku Bagian Umum dan Kepegawaian, Timbul Hutauruk selaku Staf Program dan Akuntabilitas Informasi Publik, Donal Ompusungguh selaku Staf Pranata Humas, Jetro Hutagalung selaku Staf UPTD LPSE, Otaida Sitompul selaku Staf Pranata Humas, Arifin selaku Staf Program dan Akuntabilitas Informasi Publik, Minaria Sihaloho selaku Staf Pengembangan Aplikasi, Pengalamen Sembiring selaku Staf Layanan Informasi Publik.  (LIP)

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

F1 PowerBoat Danau Toba, Indonesia 2-3 Maret 2024

Tag

Statistik

Hari Ini : 2320
Kemarin : 1,238
Minggu ini : 5,806
Bulan ini : 116,183
Total : 12,326,071
Hits Count : 8,094
Now Online : 22 User