Gubsu Terima Panitia Natal Oikumene Sumut Tahun 2016

14 Desember 2016 09:07:18 WIB
Gubsu Terima Panitia Natal Oikumene Sumut Tahun 2016

Medan,

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si menerima panitia Natal Oikumene Sumut di ruang kerjanya Lantai 10 Kantor  Gubsu, Selasa (13/12/2016). Hadir mendampingi Gubsu Erry Nuradi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Binsar Situmorang, Kepala Bakorluh Bonar Sirai dan Kadis Kehutanan Provsu. Sedangkan pihak panitia natal Oikumene Tahun 2016 langsung dipimpin Ketua Panitia Parlindungan Purba.

Gubsu mengharapkan Perayaan Natal Oikumene Sumut Tahun 2016 ini dapat berjalan dengan sukses.  Erry pun berpesan melalui perayaan Natal tersebut para tokoh-tokoh agama Kristen menebarkan pesan damai kepada seluruh umat Kristiani.

Saat ini lanjut Gubsu, rasa persatuan bangsa Indonesia sedang mendapat ujian. Oleh karenanya kerukunan umat beragama dan juga kondusifitas Sumut yang selama ini terjalin secara baik harus tetap terpelihara dari upaya oknum-oknum yang ingin memecah belah persatuan bangsa.

"Saya berharap para pedeta, Pastor dan tokoh agama Kristen menebarkan kedamaian. Damai itu indah jangan kita cepat percaya dan terprovokasi. Saya berharap tetap menjaga kedamaian dan persatuan. Keharmonisan kita di sumut tetap dipelihara. Mari fokus kita mengejar ketertinggalan kita yakni pembangunan. Jangan kita mau diadu domba. Harapan saya Natal bisa menyejukan dan menyatukan kita,"ujarnya.

Dalam kesempatan itu Parlindungan Purba menyampaikan persiapan Natal Oikumene Sumut yang digelar di Stadion Teladan pada 30 Desember 2016 mendatang. Mewakili panitia Parlindungan Purba berharap Gubsu dapat menghadiri perayaan Natal yang diperkirakan akan dihadiri 20an ribu orang.

"Perayaan Natal nanti juga akan dirangkai dengan sejumlah kegiatan seperti sosialisasi anti narkotika, tarian massal oleh anak-anak sekolah dan juga Koor masal dari Gereja-gereja. Bila tahun-tahun sebelumnya kegiatan dipusatkan didalam gedung, tahun ini kita buat dilapangan, Dan untuk oikumene tahun ini Agama Katolik yang menjadi panitia"ujar Parlindungan Purba.  

Dalam kesempatan itu Gubsu juga mengatakan kalau Pemprovsu akan memberikan bantuan asuransi kepada para Pendeta, Suster, Pastor dan tokoh agama Kristen di perayaan Natal Oikumene dan Natal Pemprovsu. 

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

F1 PowerBoat Danau Toba, Indonesia 2-3 Maret 2024

Tag

Statistik

Hari Ini : 1374
Kemarin : 2,370
Minggu ini : 7,225
Bulan ini : 117,603
Total : 12,332,674
Hits Count : 5,772
Now Online : 18 User