Tingkatkan Etos Kerja Dengan Berpedoman Pada UU No. 25 Tahun 2009

18 Januari 2016 14:23:40 WIB
Tingkatkan Etos Kerja Dengan Berpedoman Pada UU No. 25 Tahun 2009

Medan,

Reformasi birokrasi sangat penting dalam melakukan perbaikan secara terus menerus mencakup kepemimpinan dan organisasi, aparatur, skill yang dimiliki, proses sarana-prasarana, serta budaya dan etos kerja. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Dinas Kominfo Provsu H. M. Ayub, SE saat membacakan pidato sambutan Plt Gubsu Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si pada upacara bendera merah putih yang dilaksanakan setiap tanggal 17 di Halaman Kantor Dinas Kominfo Provinsi Sumatera Utara, Senin (18/01).

Lebih lanjut disampaikan tujuan reformasi birokrasi adalah untuk meningkatkan pelayanan publik, salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik guna mendorong percepatan repormasi birokrasi adalah dengan mempedomani Undang-Undang No. 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

Untuk menjawab tuntutan masyarakat tentang kualitas Pelayanan Publik, maka Aparatur Sipil Negara (ASN) sangat penting untuk mempedomani UU No. 25 Tahun 2009. Pada pasal 15 UU No. 25 Tahun 2009 diantaranya menyebutkan kewajiban penyelenggara pelayanan adalah memberikan atau melaksanakan pelayanan yang berkualitas sesuai dengan azas penyelenggaraan pelayanan publik dan sesuai dengan standar pelayanan. Undang-undang tersebut mempertegas  hak dan kewajiban setiap warga Negara dan penduduk, serta terwujudnya tanggung jawab Negara dan korporasi dalam penyelenggaraan pelayanan publik.

Plt. Gubsu berharap agar Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat memahami dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, baik secara langsung maupun secara tidak langsung agar tetap berpedoman kepada Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009, sehingga kinerja pelayanan publik yang dilakukan oleh aparatur pemerintah dapat berjalan seperti yang diharapkan masyarakat.

Upacara tersebut dihadiri para Pejabat Eselon III dan IV dan Staf di Lingkungan Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Utara. (PIP)

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

F1 PowerBoat Danau Toba, Indonesia 2-3 Maret 2024

Tag

Statistik

Hari Ini : 1465
Kemarin : 1,238
Minggu ini : 4,946
Bulan ini : 115,324
Total : 12,323,522
Hits Count : 5,545
Now Online : 24 User