SINERJITAS DAN KOORDINASI TERINTEGRASI PENTING UNTUK LAHIRKAN PRIORITAS KOMINFO SUMUT 2015

03 April 2014 09:42:10 WIB
SINERJITAS DAN KOORDINASI TERINTEGRASI PENTING UNTUK LAHIRKAN PRIORITAS KOMINFO SUMUT 2015
Medan (Mimbar),
 
Untuk mewujudkan Visi, Misi Sumatera Utara sangat diperlukan sinerjitas dan koordinasi antara Pemprovsu dengan Pemkab dan Pemko. Demikian disampaikan Kadis Kominfo Provsu Drs. Jumsadi Damanik, SH,M.Hum pada acara forum SKPD yang dilaksanakan di Aula Transparansi Dinas Kominfo Provsu, Medan, Jumat (28/3).
 
Forum menghadirkan narasumber antara lain: Kadis Kominfo Provsu Drs. Jumsadi Damanik, SH,M.Hum, Kepala BBPPKI Kementerian Kominfo RI, Drs. Irbar Sumekto, M.Si dan Kepala LPP RRI Medan Ade Pramono, dan dipandu oleh Kasi Hubungan Lembaga dan Kemitraan Diskominfo Provsu Abdul Aziz, S.Sos, M.AP.
 
Kadis Kominfo Provsu dalam paparannya mengatakan kegiatan forum ini sangat penting dan strategis untuk mensinergikan program kerja 2015 Diskominfo Provsu dengan Kominfo/ Humas Kabupaten/Kota se-Sumut, serta untuk menampung dan mengolah masukan-masukan dari mitra kerja guna mempertajam indikator serta target program kerja sesuai dengan tugas dan fungsi Diskominfo Provsu.
 
Pelaksanan forum SKPD ini merupakan amanat Permendagri Nomor 54 Tahun 2010 yang mengamanatkan bahwa setiap SKPD sesuai dengan tupoksinya masing-masing dapat mesinkronkan program dan kegiatan yang telah disusun dalam Renja SKPD.
 
Renja disusun berdasarkan prioritas bidang-bidang yang akan diimplementasikan ke dalam kegiatan-kegiatan yang menghasilkan dokumen tahunan yaitu RKPD Diskominfo Provsu sebagai dasar penyusunan APBP tahun berikutnya.
 
Lebih lanjut dikatakan bahwa untuk mewujudkan masyarakat informasi Indonesia perlu adanya koordinasi, komunikasi dan sinergitas guna untuk meningkatkan masyarakat yang berdaya saing dan tidak buta akan informasi.
 
Untuk mendukung hal tersebut maka sangat penting untuk pengembangan dan peningkatan IT dan sosialisasi publikasi potensi daerah di Pemkab/ kota, maka Diskominfo Provsu siap bekerjasama dan menjadi konsultan IT untuk Pemerintah Kabupaten/ Kota.
 
Sementara itu kepala BBPPKI Kemenkominfo RI Drs. Irbar Sumekto M.Si mengatakan bahwa berdasarkan data dari Kemenkominfo RI, Sumatera Utara merupakan salah satu Provinsi di Indonesia yang memiliki kemampuan dan perhatian khusus terhadap peningkatan IT. 
 
Untuk itu Kemenkominfo RI telah membangun berbagai infrastruktur IT di Kabupaten/ Kota diantaranya telah menyerahkan 96 unit M-PLIK untuk Kabupaten/ Kota di Sumut, PLIK, Desa Berdering. Maksud Pembangunan dan pengembangan infrastruktur IT tersebut untuk mengurangi daerah blankspot di Kabupaten/ Kota di Sumatera Utara.
 
Kepala LPP RRI Medan Ade Pramono mengatakan bahwa saat ini sudah 80% daerah Sumut bisa mengakses informasi melalui RRI, untuk itu Ade Pramono mengajak ‘’ mari kita kembali ke RRI sebagai rumah rakyat Indonesia” dan mengajak Pemkab/ kota untuk dapat bekerjasama dalam mempublikasikan potensi daerah masing-masing melalui RRI. RRI membuka pintu untuk Kabupaten/ Kota, dan RRI merupakan radio independen dan jauh dari kesan politik. 
 
Acara forum tersebut dihadiri oleh pejabat Kominfo/ Humas Pemkab/ Kota se-Sumatera Utara dan seluruh eselon III dan IV Dinas Kominfo Provsu. (PIP/ E-GOV)

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

F1 PowerBoat Danau Toba, Indonesia 2-3 Maret 2024

Tag

Statistik

Hari Ini : 1139
Kemarin : 1,224
Minggu ini : 3,241
Bulan ini : 152,032
Total : 12,515,683
Hits Count : 4,308
Now Online : 13 User