Pasar Murah di Lanud Soewondo Tertib dan Lancar

18 Mei 2020 07:25:05 WIB
 Pasar Murah di Lanud Soewondo Tertib dan Lancar

MEDAN

Ratusan masyarakat antusias membeli sejumlah bahan pokok yang dijual di pasar murah di gedung Andromeda Eks Bandara Polonia Lanud Soewondo, Medan, Minggu (17/5). Masyarakat juga cukup tertib mengantre dan mengikuti protokol Covid-19, seperti memakai masker, tetap menjaga jarak dan cuci tangan terlebih dahulu sebelum masuk lokasi pasar murah.

Pasar murah ini merupakan bagian dari pasar murah yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 di empat lokasi secara serentak mulai Minggu (17/5) hingga Kamis (21/5), di Lanud Soewondo (Eks Bandara Polonia), Batalion Zeni Tempur 1, Rumah Dinas Walikota Binjai dan Gedung Serbaguna Pancing.

Personel Lanud Soewondo bekerja sama dengan panitia penyelenggara terus membantu dan mengarahkan masyarakat yang antusias datang untuk membeli kebutuhan pokok. Masyarakat yang datang terlebih dahulu dicek suhu tubuhnya dan dibagikan masker gratis, kemudian diimbau tetap memakai masker dan wajib mencuci tangan di tempat yang telah disediakan serta tetap menjaga jarak yang aman.

Masyarakat juga disediakan tempat duduk yang berjarak di dalam gedung, sembari menunggu giliran untuk membeli bahan pokok dibutuhkan. Tercatat, ada 4 jenis bahan kebutuhan pokok yang dijual dengan harga jauh lebih murah dari harga di pasaran, yaitu beras, gula, minyak goreng dan telur.

Pasar murah Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (KUMKM) ini digelar dalam rangka membantu masyarakat untuk mendapatkan bahan kebutuhan pokok berkualitas dengan harga terjangkau. “Hari ini merupakan hari pertama kita melakukan pasar murah dan antusias masyarakat begitu luar biasa di empat titik. Kita menyiapkan 600 paket per titik, tetapi dalam prosesnya harus ada yang dilebihkan karena banyaknya masyarakat yang datang,” kata Plt Kadis Koperasi dan UMKM Provinsi Sumut Haikal, Minggu (17/5).

Total ada 12.000 paket yang disiapkan Dinas Koperasi dan UMKM bekerja sama dengan mitra-mitra untuk pasar murah ini. Kegiatan ini bertujuan selain membantu masyarakat, juga ingin membantu UMKM yang kesulitan pada saat ini.

Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto mengatakan, bahwa pihaknya (Lanud Soewondo) turut memberikan dukungan kepada masyarakat dalam upaya membantu masyarakat untuk mendapatkan bahan kebutuhan pokok berkualitas dengan harga murah. Bentuk dukungan yag diberikan antara lain adalah penggunaan lokasi bangunan eks Bandara Polonia untuk memfasilitasi pelaksanaan pasar murah KUMKM.

“Pasar murah ini berlangsung mulai dari tanggal 17 sampai 21 Mei 2020. Mulai Pukul 10.00 – 18.00 WIB,” kata Meka Yudanto.

Sumber : Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

Fasilitas Cuci Tangan dari USAID untuk Masyarakat Medan

Tag

Statistik

Hari Ini : 208
Kemarin : 500
Minggu ini : 1,687
Bulan ini : 91,575
Total : 5,108,362
Hits Count : 1,228
Now Online : 9 User