Ajudan Wagub Sumut Jadi Orang Kedua yang Sembuh dari Covid-19

08 April 2020 14:01:25 WIB
Ajudan Wagub Sumut Jadi Orang Kedua yang Sembuh dari Covid-19

MEDAN

Setelah menjalani masa isolasi selama 14 hari di RSUP Adam Malik Jalan Bunga Lau, Kota Medan, Ory Kurniawan yang merupakan ajudan Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah, dinyatakan sembuh dari virus corona atau Covid-19, Senin (6/4). Ory pun menjadi orang kedua yang berhasil sembuh, setelah dinyatakan positif pada 14 Maret silam.

Alhamdulillah saya sudah sembuh dari penyakit yang disebabkan oleh Virus Covid-19, dan hari ini saya sudah berada di rumah. Saya ucapkan terima kasih banyak pada pihak rumah sakit yang telah merawat saya dengan baik, ucap Ory.

Tak hanya itu, Ory pun mengucapkan terima kasih kepada Wagub Musa Rajekshah yang telah memberikan perhatian dan dukungan kepadanya. Dan terima kasih juga kepada tenaga medis sebagai garda terdepan yang memberikan perawatan kepada orang-orang yang terkena Covid-19 ini. Dan tak lupa pula saya ucapkan terima kasih kepada Wakil Gubernur Sumut Pak Ijeck yang sudah perhatian dan peduli sekali pada saya,tambahnya.

Tak hanya itu, Ory juga membagikan pengalaman berharganya hingga bisa sembuh dari Covid-19. Saya ingin sampaikan bahwa penyakit yang disebabkan Covid-19 ini bisa disembuhkan, asal tetap memperhatikan stamina tubuh, jangan stres, kemudian banyak minum vitamin konsumsi buah-buahan dan yang paling penting tetap berdoa kepada Allah SWT agar kita diberikan kekuatan untuk menghadapi penyakit ini, tambahnya.

Meski sembuh, Ory diharuskan untuk tetap melakukan isolasi diri secara mandiri selama 14 hari ke depan. Pembatasan aktivitas saja anjurannya dua minggu ke depan social distancing, ujar Koordinator Penanganan Covid-19, RSUP Haji Adam Malik Ade Rahmaini membenarkan kesembuhan Ory.

Sementara itu, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut Whiko Irwan, Selasa (7/4), menyampaikan hingga saat ini sudah ada 8 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Menurutnya, sembuhnya pasien ini, telah dibuktikan melalui hasil swab, dimana virus sudah tidak ada lagi di tubuhnya.

Sumber : Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

Fasilitas Cuci Tangan dari USAID untuk Masyarakat Medan

Tag

Statistik

Hari Ini : 87
Kemarin : 500
Minggu ini : 1,566
Bulan ini : 91,454
Total : 5,107,726
Hits Count : 592
Now Online : 10 User