Pemprovsu Gelar Lomba Karya Tulis dan Foto Pers Tahun 2015

23 Maret 2015 17:12:28 WIB
Pemprovsu Gelar Lomba Karya Tulis dan Foto Pers Tahun 2015

Medan,

Dalam rangka Hari Jadi ke 67 Provinsi Sumatera Utara, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Utara mengadakan Lomba Karya Tulis Pers dan Foto Pers Tahun 2015 dengan total hadiah Rp. 76 Juta.

Kepala Dinas Kominfo Provsu Drs. Jumsadi Damanik, SH, M.Hum menjelaskan dalam rapat dengan Dewan Juri , Jumat (20/3) di Aula Transparansi Dinas Kominfo Provsu bahwa thema Karya Tulis yaitu “Dengan Semangat Hari Jadi ke 67 Provinsi Sumatera Utara Kita Tingkatkan Iklim Pariwisata yang Berdaya Saing di Kawasan ASEAN”.

Sedangkan thema Lomba Foto Pers yaitu “Dengan Hari Jadi ke 67 Provinsi Sumatera Utara : Melalui Lensa Kita Tingkatkan Seni Budaya Sumatera Utara”.

Adapun syarat-syarat perlombaan karya tulis pers :

  1. Perlombaan karya tulis yang diikutsertakan dalam lomba adalah, naskah yang ditulis sendiri oleh peserta bukan merupakan plagiat atau karya orang lain.
  2. Naskah Tulisan yang diperlombakan, harus sesuai dengan Tema dan dimuat dalam media dimana peserta lomba bertugas dengan dilampirkan kartu Pers dan KTP.
  3. Naskah Tulisan yang diperlombakan tidak dibenarkan dimuat dalam media yang bukan tempat peserta lomba bertugas.
  4. Batas waktu dimuatnya Naskah tulisan yang diperlombakan adalah sampai dengan tanggal 20 April 2015.
  5. Khusus untuk Media On Line, minimal 5000 karakter dan menyertakan link website dimana tulisan dimuat sebagai bahan verifikasi.
  6. Seorang peserta lomba, hanya dapat mengikutsertakan 1 (satu) Naskah Tulisan untuk diperlombakan.
  7.  Isi Naskah yang diperlombakan berbentuk Reportase atau Laporan  yang bermateri:
    1. Memenuhi bahasa jurnalistik dan tetap berpedoman dengn EYD,
    2. Fakta atau data yang dapat dipertanggung jawabkan,
    3. Analisis,
    4. Saran dan Kesimpulan.
  8. Peserta Lomba Karya Tulis, bebas menentukan Judul Tulisan, tetapi harus mencerminkan inti tulisan tentag thema lomba.
  9. Naskah tulisan yang diperlombakan ditulis dalam ukuran A4 minimla 5000 karakter, 1,5 spasi, huruf tulisan Times New Roman, 12 font dan disimpan kedalam CD (diserahkan bersama dengan tulisan/kliping koran), dengan spesifikasi penyimpanan Microsoft Word.

Sedangkan syarat-syarat perlombaan foto pers :

  1. Peserta adalah  jurnalis/pewarta foto yang berdomisili di Sumatera Utara, bekerja pada Media Cetak, Portal Berita dan Kantor Berita dengan menyertakan foto copy ID Press dan KTP.
  2. Foto yang diikutsertakan merupakan karya sendiri, bukan merupakan plagiat atau karya orang lain.
  3. Foto yang diikutsertakan adalah foto yang belum pernah diikut sertakan pada perlombaa-perlombaan manapun.
  4. Foto yang diperlombakan adalah foto hasil katya yang diambil pada 1 Januari 2015 s.d 20 April 2015 dan lokasi pengambilan foto berada di seluruh Wilayah Sumatera Utara, dan dicetak diatas kertas foto berwarna ukuran 8R (20 cm x 30 cm).
  5. Foto yang masuk kepada panitia tidak dikembalikan dan menjadi hak panitia untuk kepentingan publikasi Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Utara  selama 1 (satu) tahun.
  6.  Judul Foto, teks foto, lokasi pemotretan, waktu pemotretan, nama peserta, alamat peserta, nomor telepon, peserta, ditulis pada kertas selembar dan tidak ditempel dibelakang foto (dikertas terpisah).
  7. Peserta lomba wajib mengirimkan minimal 3 (tiga) karya foto untuk diperlombakan (harus sesuai dengan thema).
  8. Peserta wajib menyerahkan file asli foto dalam bentuk CD /CVD.
  9. Edit pada foto yang diizinkan hanya sebatas edit minor (sharpening, dodging, burning) tanpa mengurangi atau menambahkan material foto dan tidak memasukkan unsur non fotografis didalam foto.
  10. Foto dikirimkan kepada panitia dalam amplop tertutup dan diterima panitia paling lambat Senin 20 April 2015 ,pukul 16.00 WIB di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Utara Jalan H. M. Said No. 27 Medan.

Masing peserta lomba wajib mengisi formulir pendaftran (download di http://www.sumutprov.go.id) dan http://diskominfo.sumutprov.go.id ). (PIP)

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

F1 PowerBoat Danau Toba, Indonesia 2-3 Maret 2024

Tag

Statistik

Hari Ini : 1393
Kemarin : 2,370
Minggu ini : 7,245
Bulan ini : 117,622
Total : 12,332,770
Hits Count : 5,868
Now Online : 14 User