Sumut Dan Aceh, Tuan Rumah Pon XXI Tahun 2024

16 Maret 2020 11:01:36 WIB
Sumut Dan Aceh, Tuan Rumah Pon XXI Tahun 2024

MEDAN

Atlet pelajar diharapkan menjadi tulang punggung Sumatera Utara (Sumut) dalam event olahraga nasional khususnya cikal bakal atlet Sumut pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024, dimana Sumut dan Aceh akan menjadi tuan rumah.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melalui Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) H. M. Ayub, SE pada pidato apel pagi di halaman kantor Dinas Kominfo Provsu, Senin (16/03), diikuti oleh Pejabat Administrator, Pengawas, staf, tenaga pendukung serta siswa/i PKL.

Untuk itu, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara telah melaksanakan berbagai program pembinaan atlet usia dini seperti melalui program Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) yang membina atlet pelajar dengan diasramakan melalui pola training center berjumlah 112 orang.

Adapun atlet pelajar dari 11 cabang olahraga yaitu taekwondo, judo, karate, pencak silat, atletik, angkat besi, volley indoor, sepak bola, gulat, wushu dan renang serta melakukan talent scouting di Kabupaten/Kota dan melaksanakan kejuaraan/turnamen untuk menambah semangat serta pengalaman bertanding, tambahnya.

Sebagai tuan rumah, strategi yang kita lakukan adalah pembangunan sport center di atas lahan seluas 300 Hektar di kawasan Kualanamu. Untuk itu, saya mengajak seluruh jajaran terkait untuk memanfaatkan momentum dalam meningkatkan pembinaan prestasi olahraga dan pembangunan serta rehabilitasi sarana prasarana olahraga di Sumut.(IP)

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

Fasilitas Cuci Tangan dari USAID untuk Masyarakat Medan

Tag

Statistik

Hari Ini : 23
Kemarin : 500
Minggu ini : 1,502
Bulan ini : 91,390
Total : 5,107,229
Hits Count : 95
Now Online : 8 User