Lantik IPHI Deliserdang, Musa Rajekshah Ingatkan Pentingnya Menjaga Silahturahmi

09 Maret 2020 08:46:50 WIB
Lantik IPHI Deliserdang, Musa Rajekshah Ingatkan Pentingnya Menjaga Silahturahmi

DELISERDANG

Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah sebagai Ketua Umum Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sumut melantik pengurus IPHI Kabupaten Deliserdang (2018-2023) di Balairung Pemerintah Kabupaten Deliserdang Jalan Negara Nomor 1 Lubuk Pakam Deliserdang, Sabtu (7/3) sore. Para pengurus dan anggota IPHI diharapkan tetap menjaga silahturahmi.

Ini kabupaten ke enam yang Saya lantik. Dan setiap kabupaten yang Saya lantik semuanya mempunyai semangat persaudaraan untuk menjalin silaturahmi antar sesama haji Indonesia," ujar Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck dalam sambutannya.

Ijeck juga berpesan agar para pengurus IPHI Deliserdang dapat memberikan semangat dan doa kepada masyarakat yang hendak melaksanakan ibadah haji, sehingga semakin banyak masyarakat yang melaksanakan ibadah haji.

Untuk itu Saya harapkan kepada para pengurus IPHI Deliserdang, kehadiranya dapat dirasakan manfaatnya di tengah-tengah kepentingan umat dan harus membawa keteduhan pada masyarakat pada umumnya," ucap Wagub Musa Rajekshah.

Prosesi pelantikan berjalan khidmat yang ditandai dengan penyerahan bendera pataka dari Wagub kepada pengurus IPHI yang dilantik. Wagub juga melantik Majelis Taklim Perempuan(MTP) IPHI Deliserdang periode 2018-2023.

Sementara itu, Ketua IPHI Kabupaten Deliserdang M Ali Tambunan menyatakan siap menjalankan arahan yang disampaikan Ketua IPHI Sumut. Menurutnya pelantikan tersebut merupakan kepercayaan kepada seluruh pengurus yang harus dipertanggungjawabkan.

"Ini merupakan pemberian kepercayaan kepada kami seluruh pengurus IPHI Deliserdang untuk dapat kami pertanggungjawabkan kepada Allah SWT serta kami akan selalu menjalin silaturahmi kepada seluruh pengurus IPHI di Sumatera Utara. Kami berharap kepada Pemerintah Kabupaten Deliserdang untuk dapat bersinergi demi kemaslahatan umat di daerah,"ujarnya.

Pada acara pelantikan tersebut turut hadir Wakil Ketua DPRD Sumut Harun Mustafa Nasution, Wakil Bupati Deliserdang M Ali Yusuf Siregar, Ketua Dewan Pembina DPW IPHI Sumut Ahmad Husein, Ketua Majelis Taklim Perempuan IPHI Sumut Aswita, perwakilan OPD dan Forkopimda Deliserdang.

Sumber : Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

Fasilitas Cuci Tangan dari USAID untuk Masyarakat Medan

Tag

Statistik

Hari Ini : 31
Kemarin : 500
Minggu ini : 1,510
Bulan ini : 91,398
Total : 5,107,298
Hits Count : 164
Now Online : 7 User