Gubernur Sumut Ajak Pemuda Pujakesuma Membangun Sampai ke Desa

01 Maret 2020 11:23:03 WIB
Gubernur Sumut Ajak Pemuda Pujakesuma Membangun Sampai ke Desa

MEDAN

Kemajuan daerah akan terwujud apabila pembangunan dilakukan mulai dari desa. Untuk itu, Gubernur Sumatera (Sumut) Utara Edy Rahmayadi mengajak Pemuda Pujakesuma untuk turun hingga ke desa.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri pelantikan Pengurus Wilayah Pemuda Pujakesuma Sumut di Aula Rahmat International Wildlife Museum and Gallery, Jalan S Parman Medan, Sabtu (29/2).

Menurut Gubernur, masyarakat Jawa adalah masyarakat yang telaten, ulet dan teliti. Hal tersebut tentunya sangat membantu proses kemajuan di Sumut.

Keuletan dan ketelitian inilah yang harus kita manfaatkan untuk majunya Sumatera Utara. Kemajuan daerah ini akan bisa dicapai apabila pemuda-pemuda mau turun sampai ke desa-desa sana, kata Gubernur.

Gubernur juga mengharapkan sinergi organisasi seperti Pemuda Pujakesuma dapat bersinergi dengan pemerintah daerah. Sebab, kemajuan tidaklah bisa dilakukan hanya satu pihak saja. Diperlukan dukungan dari seluruh masyarakat tanpa kecuali.

Mari sama-sama kita lakukan yang terbaik untuk Sumatera Utara ini, ujar Gubernur.

Anggota DPR RI yang juga Dewan Penasehat Pemuda Pujakesuma Raden Muhammad Syafii menyampaikan bahwa kehadiran Gubernur pada pelantikan tersebut merupakan harapan atau jalan pembuka bagi organisasi agar dapat membangun sinergi dengan Pemerintah Provinsi di masa depan. Syafii juga mengharapkan agar para pengurus tidak mementingkan kepentingan pribadi.

Saya berharap agar mencari kepentingan pribadi ini hilang. Hari ini kita melebur, satu tekad mengembangkan budaya, kesenian dan kesejahteraan sosial. Saya kira ini tekad yang baik, kata Syafii.

Ketua Pemuda Pujakesuma Raden Bambang Hendra Atmaja mengharapkan dukungan dan sinergi dengan Pemerintah Provinsi Sumut agar bersama-sama dapat mewujudkan visi Pemprov Sumut Bermartabat.

Kami menganggap ini langkah awal membangkitkan persatuan suku Jawa di Sumut. Kami sepakat tidak membeda-bedakan dengan kelompok Jawa manapun. Kami yakin Jawa adalah satu, kata Hendra.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua PP Pujakesuma Joko Susilo, Ketua Paguyuban Keluarga Besar (PKB) Pujakesuma Sumut Santoso dan OPD Pemprov Sumut.

Sumber : Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

Fasilitas Cuci Tangan dari USAID untuk Masyarakat Medan

Tag

Statistik

Hari Ini : 25
Kemarin : 500
Minggu ini : 1,504
Bulan ini : 91,392
Total : 5,107,249
Hits Count : 115
Now Online : 4 User