DPW AYPI Sumut Diharapkan Dorong Lahirkan Ulama-ulama Berkualitas

16 Februari 2020 22:19:54 WIB
DPW AYPI Sumut Diharapkan Dorong Lahirkan Ulama-ulama Berkualitas

MEDAN

Dewan Perwakilan Asosiasi Yayasan Pendidikan Islam (AYPI) Sukaters Utara (Sumut) diharapkan dapat mendorong lahirnya ulama-ulama berkualitas. Sehingga nantinya mampu meningkatkan kualitas pendidikan keislaman di Sumut.

Demikian disampaikan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi pada acara Silaturahmi Ustaz dan Ustazah serta Pelantikan DPW AYPI Sumut periode 2020-2025 di Grand Aston City Hall Medan, Sabtu (15/2). Menurut Gubernur, pentingnya melahirkan ulama-ulama berkualitas karena saat ini banyak tindakan-tindakan umat muslim yang keluar dari rel keislaman.

Begitu banyak umat muslim di dunia, tetapi banyak juga yang tindak-tanduknya jauh dari ajaran Islam. Karena itu, butuh lebih banyak lagi ulama-ulama yang berkualitas dan salah satu yang bisa mendorong itu adalah AYPI. AYPI punya banyak anggota Yayasan Pendidikan Islam. Saya harap AYPI terus mendorong yayasan tersebut untuk melahirkan ulama-ulama berkualitas, kata Edy Rahmayadi.

Kepada Pengurus DPW AYPI Sumut yang baru, Edy Rahmayadi berpesan agar mampu memperkuat ukhuwah antara yayasan-yayasan pendidikan Islam yang ada di Sumut. Dengan kuatnya kebersamaan para anggotanya maka yayasan-yayasan pendidikan Islam di Sumut bisa berkembang dan maju bersama-sama.

Saya ucapkan selamat kepada pengurus yang baru. Ini amanah yang besar untuk Anda-anda semua. Membimbing yayasan-yayasan pendidikan Islam agar lebih maju dan berkualitas. Saya berharap pengurus yang baru mampu meningkatkan ukhuwah selurus yayasan pendidikan Islam di Sumut sehingga bisa berkembang dan maju bersama-sama, terang Edy Rahmayadi.

Ketua Umum AYPI Midras Eka Yora mengatakan organisasi yang dipimpinnya akan menjadi mitra pemerintah untuk memajukan pendidikan dan ekonomi di Sumut. AYPI adalah mitra pemerintah terutama di bidang pendidikan dan ekonomi. Bersama pemerintah akan berupaya keras memajukan pendidikan dan perekonomian Sumut. Kita banyak tertinggal di dua bidang ini. Tetapi saya yakin kita masih mampu mengejarnya, katanya.

Acara yang dihadiri sekitar 100 orang perwakilan dari yayasan-yayasan pendidikan Islam di Sumut ini berlangsung khidmat. Suasana semakin hangat ketika penceramah Prof Hasballah Tayyib naik ke mimbar.

Hasballah menyampaikan mendukung upaya Gubernur Edy untuk membawa Sumut menjadi provinsi yang bermartabat. Dukung bukan berarti mengiyakan semua kebijakan atau tindakannya, tetapi juga meluruskan ketika dia salah, kata Hasballah.

Hasballah meminta kepada DPW AYPI Sumut paling tidak bisa memberikan sumbangsih kemajuan pendidikan Islam di Sumut. Yayasan pendidikan itu membentuk adab. Dari adab membentuk peradaban baik itu akhlak, pendidikan, ekonomi atau politik. Tetapi, itu mungkin memang sulit, namun paling tidak kita memberikan sumbangsih kemajuan pendidikan di Sumut, tambahnya.

Ketua DPW AYPI Sumut periode 2020-2025 M Syafii mengatakan dia dan pengurus lainnya akan bekerja sekuat tenaga untuk meningkatkan kualitas pendidikan Islam di Sumut. Kami dan pengurus yang baru berkomitmen akan bekerja keras untuk meningkatkan kualitas yayasan pendidikan Islam di Sumut. Dan seperti kata Pak Edy Rahmayadi, harus memperkuat ukhuwah sehingga yayasan-yayasan pendidikan Islam di Sumut bisa maju dan berkembang bersama-sama, kata Syafii.

Turut hadir pada acara ini Ketua MUI Kota Medan Muhammad Hatta, Rektor Universitas Pancabudi Muhammad Isa Indrawan, Forkopimda Sumut, para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Sumber : Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

Fasilitas Cuci Tangan dari USAID untuk Masyarakat Medan

Tag

Statistik

Hari Ini : 225
Kemarin : 544
Minggu ini : 225
Bulan ini : 93,591
Total : 5,123,095
Hits Count : 858
Now Online : 12 User