Wakil Ketua TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari Semangati Anak Penderita Kanker

05 Februari 2020 09:43:51 WIB
Wakil Ketua TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari Semangati Anak Penderita Kanker

MEDAN

Anak-anak penderita kanker membutuhkan motivasi dan semangat yang besar untuk menjalani kehidupannya. Untuk itu, dalam rangka Hari Kanker Sedunia, Wakil Ketua TP PKK Sumatera Utara (Sumut) Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah mengunjungi Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM) di Jalan Petunia Kemenangan Tani Medan, Selasa (4/2).

TP PKK Sumut bersama Sumatera Motor Harley Davidson Medan-Batam mengadakan kunjungan ke YOAM untuk menghibur anak-anak di tempat tersebut. Anak-anak pun tampak terhibur dengan badut yang didatangkan.

Menurut Ayu, dukungan dari orang terdekat dan masyarakat sangat diperlukan pengidap kanker. Terutama dukungan dan motivasi yang kuat untuk sembuh. Kita hadir pada Hari Kanker ini untuk memberikan support bagi para pejuang kanker terutama anak-anak kanker dampingan YOAM. Semoga semakin kuat untuk menjalani pengobatan, ungkapnya.

Kepada anak-anak pengidap kanker Ayu berpesan agar terus semangat menjalani hari. Jangan patah semangatnya, jalani hari dengan semangat, terus bersemangat untuk sembuh, ujar Ayu sembari bercengkrama dengan anak-anak yang ada di YOAM.

Setelah itu, Ayu juga mengunjungi pasien kanker di Rumah Sakit Adam Malik. Di sini Ayu langsung mendatangi ruangan onkologi dan menemui anak penderita kanker. Selain kepada penderita kanker, Ayu juga menyemangati para perawat dan pendamping pasien kanker.

Menurutnya, orang-orang yang berada di sekitar penderita kanker haruslah bersemangat lebih dulu. Kemudian memberi semangat dan motivasi kepada penderita kanker. Selain keluarga, perawat juga bisa menjadi motivator bagi para pasien agar bersemangat untuk sembuh, kata Ayu.

General Manager Sumatera Motor Harley Davidson Medan-Batam Hafiz mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan kepedulian Harley Davidson Medan kepada anak-anak penderita kanker. Kegiatan ini merupakan dukungan moral supaya anak-anak yang dirawat menjadi lebih baik. Mereka yang menderita sedikit terhibur dengan hadirnya kita di sini, ungkap Hafiz.

Sumber : Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

Fasilitas Cuci Tangan dari USAID untuk Masyarakat Medan

Tag

Statistik

Hari Ini : 198
Kemarin : 544
Minggu ini : 198
Bulan ini : 93,564
Total : 5,122,881
Hits Count : 644
Now Online : 5 User