Wakil Gubernur Sumut Lantik Pengurus IPHI Pematangsiantar

02 Februari 2020 09:11:02 WIB
Wakil Gubernur Sumut Lantik Pengurus IPHI Pematangsiantar

PEMATANGSIANTAR

Melaksanakan ibadah haji merupakan salah satu rukun Islam. Setiap muslim yang memiliki kemampuan secara fisik dan finansial wajib menunaikannya. Bagi yang sudah berhaji, merawat kemabruran usai pulang dari Mekah perlu diperhatikan. Salah satu caranya adalah dengan aktif menebar amal dan manfaat.

Hal ini diungkapkan Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah sebagai Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sumut usai melantik dan mengukuhkan Pengurus Daerah IPHI Kota Pematangsiantar Periode 2018-2023, Sabtu (1/2) di Balai Rahmat Shah, Jalan MH Sitorus, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, salah satu tujuan didirikannya IPHI adalah untuk merawat kemambruran khususnya usai berhaji dan menyandang gelar haji. Sehingga bukan sekadar telah menunaikan rukun Islam, tapi juga bagaimana ibadah tersebut menjadikan kita pribadi yang lebih baik dan dekat dengan Allah, ujarnya.

Untuk itu, Wagub meminta agar pengurus IPHI Pematangsiantar yang baru dilantik untuk aktif menggelar aktivitas atau program yang memperkaya amalan dan meningkatkan manfaat bagi umat Islam, masyarakat keseluruhan dan Kota Pematangsiantar. Artinya keberadaan dan kehadiran IPHI harus memberi manfaat, ucap Musa Rajekshah.

Usai melakukan pelantikan yang ditandai dengan pembacaan naskah pelantikan dan penyerahan pataka, Musa Rajekshah mengucapkan selamat kepada pengurus dan nasehat agar semangat dan amanah dalam menjabat. Adapun pengurus utama IPHI Pematangsiantar yang dilantik yakni Armaya Siregar sebagai Ketua, Drs H Asrul Sani sebagai Sekretaris, dan Hj Nani Nadsir SPd sebagai Bendahara.

Walikota Pematangsiantar Hefriansyah yang juga turut menghadiri Pelantikan Pengurus IPHI Pematangsiantar menyampaikan ucapan selamat datang kepada Wagub Musa Rajekshah dan ucapan selamat kepada pengurus yang dilantik.

Sepakat dengan Wagub, Hefriansyah mengatakan bahwa telah melaksanakan ibadah haji adalah sesuatu yang harus disyukuri. Tidak semua orang memperoleh keistimewaan menjadi tamu Allah. Walaupun punya banyak duit, ada yang tidak dapat hidayah. Untuk itu bagi yang sudah berhaji agar bersyukur dengan merawat kemabruran haji yang salah satunya melalui organisasi IPHI ini, tuturnya.

Ketua IPHI, Armaya Siregar yang baru dilantik mengucapkan terima kasih dan mengungkapkan rasa bangga dilantik oleh Wagub sekaligus Ketua IPHI Sumut Musa Rajekshah. Sesuai dengan harapan Wagub, Armaya mengatakan akan bekerja keras bersama dengan pengurus IPHI lainnya untuk menjadikan IPHI Pematangsiantar bermanfaat khususnya untuk umat, masyarakat Pematangsiantar, Pemerintah Kota Pematangsiantar serta Pemprov Sumut secara umum.

Turut hadir dalam acara yakni unsur Forkopimda Kota Pematangsiantar, OPD Kota Pematangsiantar dan OPD Pemprov Sumut, Ketua Pengadilan Agama Pematangsiantar Dian Inggra Santi Lubis, Ketua MUI Kota Pematangsiantar Muhammad Ali Lubis, tokoh agama dan masyarakat serta seluruh jajaran pengurus IPHI Pematangsiantar dan IPHI Sumut.

Sumber : Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

Fasilitas Cuci Tangan dari USAID untuk Masyarakat Medan

Tag

Statistik

Hari Ini : 498
Kemarin : 481
Minggu ini : 1,478
Bulan ini : 91,366
Total : 5,107,057
Hits Count : 3,536
Now Online : 10 User