Pers Diharapkan Senantiasa Konsisten Menyuarakan Kebenaran

12 Januari 2020 22:49:18 WIB
Pers Diharapkan Senantiasa Konsisten Menyuarakan Kebenaran

MEDAN

Pers diharapkan senantiasa konsisten menyuarakan kebenaran dan keadilan di tengah masyarakat. Serta menangkal hoaks yang akhir-akhir semakin marak dan meresahkan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi pada acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Harian Umum Waspada di Kantor Harian Waspada, Jalan Brigjend Katamso Medan, Sabtu (11/1). Dihadiri oleh seluruh keluarga besar Waspada, HUT diisi dengan acara ramah-tamah, pemotongan kue, makan bersama dan hiburan.

Gubernur hadir bersama Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah dan Wakil Ketua TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah. Ketiganya disambut oleh Pemimpin Umum Waspada Group Medan Rayati Syafrin, Pemimpin Redaksi Harian Waspada Prabudi Said, dan Wakil Pemimpin Redaksi Teruna Jasa Said, serta seluruh keluarga besar Waspada.

Gubernur mengucapkan selamat untuk Waspada yang telah memasuki usia ke-73 tahun. Sesuai motto Waspada yakni Demi Kebenaran dan Keadilan, Edy berharap Waspada senantiasa konsisten menyuarakan kebenaran dan keadilan di tengah masyarakat. "Menjadi corong bagi masyarakat untuk mengetahui informasi yang benar," katanya.S

Apalagi di era digital saat ini, kata Edy, peredaran informasi begitu cepat dan penyebarannya tidak hanya lewat media mainstream, tetapi juga media sosial. "Hoaks beredar cepat, menimbulkan kebingungan di tengah masyarakat. Semoga Waspada menjadi salah satu media yang bisa menangkal hoaks-hoaks yang tidak benar," ujar Edy.

Dilanjutkan dengan diskusi dan silaturahmi, acara ditutup dengan doa. Edy kemudian pamit meninggkalkan lokasi. Wagub Musa Rsjekshah dan Wakil Ketua TP PKK Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah melanjutkan dengan mengikuti acara seremoni pemotongan kue. Turut hadir pada perayaan tersebut mantan Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi.

Wagub Musa Rajekshah juga menyampaikan ucapan selamat dan harapan untuk Harian Umum Waspada. Dengan bertambahnya umur ke-73 tahun dan merupakan koran tertua di Sumut, diharapkan Harian Waspada senantiasa bisa memberikan berita-berita yang bisa menginformasikan tentang pembangunan di Sumut kepada masyarakat.

"Semoga Harian Waspada terus berkembang dengan generasi-generasi penerus, berbenah dan berinovasi, sehingga tetap bertahan menjadi media kebanggan di Sumut," tuturnya.

Pimpinan Umum Waspada Group Medan Rayati Syafrin menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Gubernur Edy Rahmayadi, Wagub Musa Rajekshah, Wakil Ketua TP PKK Sri Ayu Mihari, dan seluruh pihak untuk memperingati HUT Waspada dan bersilaturahmi dengan seluruh keluarga besar Waspada Group. “Kehadiran ini memberi warna untuk peringatan HUT Waspada,” katanya.

Acara berakhir dengan foto bersama dan pembagian lucky draw untuk staf dan karyawan Harian Umum Waspada. Peringatan HUT berlangsung hangat dan sarat dengan suasana kekeluargaan. Wartawan Waspada dari berbagai daerah kabupaten/kota juga turut hadir.

Sumber : Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

Fasilitas Cuci Tangan dari USAID untuk Masyarakat Medan

Tag

Statistik

Hari Ini : 72
Kemarin : 544
Minggu ini : 72
Bulan ini : 93,438
Total : 5,122,667
Hits Count : 430
Now Online : 9 User