Gubernur Sumatera Utara : Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Dengan Pembangunan Perkebunan

30 Desember 2019 13:00:05 WIB
Gubernur Sumatera Utara : Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Dengan Pembangunan Perkebunan

MEDAN

Potensi sumber daya alam yang melimpah dan sumber daya manusia yang luar biasa, sejatinya menjadikan Sumatera Utara sebagai kawasan paling menarik untuk dijadikan tempat berinvestasi, namun hal itu belum cukup jika tidak dibarengi dengan kebijakan yang tepat. Salah satu kebijakan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yaitu Pembangunan perkebunan.

Pembangunan perkebunan menjadi salah satu prioritas Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) pada tahun 2020. Hal itu sesuai dengan visi misi Gubernur Sumut untuk Membangun Desa dan Menata Kota.

Hal ini disampaikan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi melalui Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) H. M. Ayub, SE pada apel pagi terakhir di tahun 2019 di halaman Kantor Dinas Kominfo Provsu yang diikuti Pejabat Struktural, Pejabat Pengawas, Staf dan Tenaga Pendukung, Senin (30/12).

“Prioritas pembangunan perkebunan tahun 2020 sesuai sasaran prioritas Pemprovsu dengan strategi pembangunan perkebunan yang diarahkan melalui strategi pengembangan sarana dan prasarana pendukung usaha perkebunan, penguatan kelembagaan perkebunan, perlindungan sumber daya perkebunan, pengembangan agro industri perkebunan dan peningkatan penerapan standarisasi perkebunan berkelanjutan dan berwawasan lingkungan,” ujar Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi menambahkan, pembangunan perkebunan merupakan salah satu fungsi pelayanan pembangunan yang kita lakukan selama ini untuk masyarakat Sumatera Utara dalam rangka menjawab dan menuntaskan berbagai permasalahan yang ada di masyarakat perkebunan Sumatera Utara. Sesuai Undang-Undang Nomor 39 Tahun 2014 tentang Perkebunan menyatakan bahwa secara ekonomi perkebunan berfungsi meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat.

“Pembangunan perkebunan yang akan dilaksanakan ke depannya tidak terlepas dari berbagai tantangan seperti terjadinya berbagai perubahan dan pengaruh perkembangan lingkungan yang sangat cepat serta adanya persoalan mendasar seperti adanya tekanan globalisasi dan liberalisasi pasar, kemajuan teknologi dan informasi” ujar Edy Rahmayadi.

salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah adalah melakukan program peremajaan sawit rakyat (PSR) yang peresmiannya langsung dilakukan oleh Presiden Joko Widodo di Desa Kota Tengah Kecamatan Dolok Masihul Kabupaten Serdang Bedagai Sumatera Utara. Dana program PSR tersebut diperoleh dari bantuan peremajaan sawit rakyat yang dikelola badan pengelola dana perkebunan kepala sawit.

Di akhir sambutannya, Edy Rahmayadi mengucapkan selamat menyambut tahun baru 2020 kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah dan seluruh masyarakat Sumatera Utara.

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

ucapan kepala dinas kominfo sumut hut ke 13 kabupaten padang lawas

Tag

Statistik

Hari Ini : 245
Kemarin : 460
Minggu ini : 1,445
Bulan ini : 147,405
Total : 5,534,484
Hits Count : 1,795
Now Online : 8 User