Gubernur Apresiasi Kinerja Agus Andrianto Saat Menjabat Kapolda Sumut

30 Desember 2019 10:07:51 WIB
Gubernur Apresiasi Kinerja Agus Andrianto Saat Menjabat Kapolda Sumut

MEDAN

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengapresiasi kinerja Komjen Pol Agus Andrianto saat menjabat Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumut. Karena, telah memberikan kontribusi yang sangat besar untuk Sumut, terutama terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Hal ini diungkapkan Gubernur saat menghadiri acara Pisah Sambut Kapolda Sumut di Regale International Convention Centre, Jalan Adam Malik, Nomor 66-68, Medan, Sabtu (28/12) malam. Komjen Pol Agus Andrianto digantikan oleh Irjen Pol Martuani Sormin yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Operasi Kaplori (Asops). Komjen Pol Agus Andrianto sendiri mendapat promosi dan sekarang menjabat Kepala Badan Pemeliharaan Kemanan (Kabaharkam) Polri.

Edy Rahmayadi berpesan kepada Agus Andrianto agar tidak melupakan Sumut dan bisa mengharumkan nama Sumut di tempat tugasnya yang baru. “Saya ucapkan selamat kepada Komjen Pol Agus Andrianto yang mendapat promosi dari bintang dua ke bintang tiga dan sekarang menjabat Kabaharkam. Kami rakyat Sumut tentu berharap Anda tetap ingat dengan daerah ini, dan bisa mengharumkan nama Sumut di tempat kerja baru Anda,” kata Edy Rahmayadi, saat memberikan kata sambutan.

Selain itu, Edy Rahmayadi juga mengingatkan kepada Agus Andrianto beban tugas dan tanggung jawabnya sekarang bertambah besar. “Tidak mudah mendapat bintang tiga, tetapi beban tugas dan tanggung jawabnya semakin besar, godaan juga semakin besar, tetapi saya yakin Pak Agus amanah,” tambah Edy.

Sedangkan untuk Kapolda Baru Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, Gubernur mengucapkan selamat bertugas dan optimis bisa meneruskan kinerja pendahulunya yang baik dan membuat Sumut lebih baik. “Buat Irjen Pol Martuani Sormin selamat bertugas di Sumut, bertugas untuk kampung halaman. Saya yakin dengan kinerja apik yang diwariskan Pak Agus, Pak Martuani bisa membuat Sumut bermartabat,” kata Edy Rahmayadi yang hadir bersama Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi.

Acara berlangsung meriah dan semakin berwarna ketika grup musik dan penari yang dibawa Irjen Pol Martuani Sormin dari Papua tampil. Mereka mengajak seluruh tamu-tamu kehormatan termasuk Edy Rahmayadi dan Agus Andrianto menari bersama.

Kabaharkam Agus Andrianto sendiri mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sumut yang telah membantunya selama bertugas di daerah ini. “Karier saya sebagian besar berasal dari Sumut, Sumut memberikan kontribusi besar pada saya. Dan itu tak akan tercapai tanpa bantuan masyarakat Sumut. Apa yang saya kerjakan di Sumut akan saya bawa ke Polri,” kata Agus Andrianto.

Kapolda Sumut Martuani Sormin berharap agar Kabaharkam Agus Andrianto menjadikan Sumut sebagai prioritas di tempat kerjanya yang baru. “Pak Agus sekarang berada di jenjang yang lebih tinggi, memiliki tanggung jawab yang lebih besar, saya harap Pak Agus tidak lupakan Sumut dan menjadikan Sumut prioritas di tempat kerjanya yang baru,” kata Martuani Sormin, yang butuh 32 tahun untuk bisa bertugas di kampung halamannya.

Turut hadir pada acara pisah sambut ini, Wamen PUPR John Wempi Wetipo, Pangdam I/BB Mayjen TNI Sabrar Fadhilah, Kepala BNN Sumut Brigjen Pol Atrial, Kabinda Sumut Brigjen TNI Ruruh AS, Pangkosek Hanudnas Marsma TNI Djohn Amarul, Danlantamal I/Belawan Laksma TNI Abdul Rasyid dan anggota DPR RI Komisi III Junimart Girsang. Selain itu juga hadir beberapa bupati/walikota se- Sumut, pimpinan OPD Pemprov Sumut, tokoh masyarakat dan agama.

Sumber : Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

Selamat Idul Adha 1441 Hijriah

Tag

Statistik

Hari Ini : 462
Kemarin : 438
Minggu ini : 463
Bulan ini : 90,351
Total : 5,099,489
Hits Count : 3,243
Now Online : 5 User