Wagub Apresiasi Kejurda MX-GTX IMI Sumut 2019

23 Desember 2019 15:45:48 WIB
 Wagub Apresiasi Kejurda MX-GTX IMI Sumut 2019

DELISERDANG

Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah menghadiri penutupan Kejuaraan Daerah Motocross dan Grasstrack (MX-GTX) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut 2019 yang digelar di Jaharun Centre Circuit, Jalan Besar Petumbukan, Desa Jaharun, Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang, Minggu (22/12) sore.

Wagub mengapresiasi balapan yang melombakan total 15 kelas tersebut dan berharap akan lahir pembalap berprestasi dari Sumut. “Salut saya melihat pelaksanaan event Kejurda Motorcross IMI dan Babak Final Supertrack Indonesia 2019. Ke depan, ini bisa menjadi ajang prestasi, bukan cuma hiburan semata, jadi jangan lagi balap di jalanan, melainkan berprestasilah di dunia balap,” ujar Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck tersebut.

Kemudian, Ijeck pun sedikit bernostalgia sembari mengingat saat Jaharun Centre Circuit masih dalam proses pembangunan. “Dulu kami ke sini masih dalam tahap pembangunan. Sekarang, sirkuitnya sudah jadi, bagus sekali. Tak hanya memikirkan peserta, tapi juga penonton dipikirkan dengan matang, mulai dari tata letak hingga keselamatan, sehingga acara bisa berjalan dengan baik,” ucap Ijeck.

Agar sirkuit ini bisa terus eksis, menurut Ijeck, pelaksanaan lomba harus terus digelar dengan baik. Bukan tidak mungkin nantinya event-event internasional akan digelar di sirkuit ini. “Sirkuit bagus, tinggal kita terus lakukan yang terbaik, sesuai prosedur, disiplin, berprestasi, Insya Allah,” ujar Ijeck, yang juga pernah menjabat Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Utara selama dua periode.

Wagub juga senang melihat antusias peserta yang mengikuti Kejurda tersebut. Selain untuk menyalurkan hobi otomotif dalam hal yang positif, para peserta juga dapat mengasah kemampuan dalam balapan.

“Saya tadi menyaksikan balapan kelas 65cc. Para peserta ini sangat antusias, rata-rata peserta ini anak-anak SD dan SMP. Ini harus kita dukung, sebab kegiatan ini sangat positif bagi anak-anak kita ini. Banyak anak-anak kita hobi otomotif, harus kita dukung dan arahkan. Kalau senang balap, arahkan jadi pembalap, agar terhindar dari balap liar dan terutama narkoba,” ungkapnya.

Gelaran balap melombakan total 15 kelas dan memperebutkan tropy dari Dandim 0204/Deliserdang Letkol KAV Syamsul Arifin. Kejurda juga dimeriahkan oleh crosser pro, yakni Farhan Hendro dan Diva Ismayana, yang berlaga pada kelas MX 250cc, sedangkan di kelas GTX sang legenda Akbar Taufan pun ikut unjuk kebolehan.

Dandim 0204/Deliserdang Syamsul Arifin mengaku senang ketika Wagub Musa Rajekshah ingin menggalakkan wisata berbasis olahraga. “Saya senang melihat Pak Edy dan Pak Ijeck yang fokus mengembangkan sport tourism di Sumut, khusus di level internasional, karena selain akan meningkatkan perekonomian warga, nantinya juga dapat melahirkan atlet-atlet otomotif yang handal dari Sumut,” ucapnya.

Syamsul mengatakan bahwa dua kejuaraan yang digabung ini telah menjadikannya sebagai event roda dua terbesar di akhir tahun. “Event ini juga akan menjadi atraksi hiburan menarik bagi masyarakat sebagai tontonan hiburan yang menarik, ” ungkapnya.

Sumber : Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

F1 PowerBoat Danau Toba, Indonesia 2-3 Maret 2024

Tag

Statistik

Hari Ini : 1432
Kemarin : 2,370
Minggu ini : 7,284
Bulan ini : 117,661
Total : 12,333,013
Hits Count : 6,111
Now Online : 18 User