Terima IMI Lifetime Achievment Awards 2019, Wagub Harapkan WRC kembali Digelar di Sumut

20 Desember 2019 11:37:50 WIB
Terima IMI Lifetime Achievment Awards 2019, Wagub Harapkan WRC kembali Digelar di Sumut

JAKARTA

Pariwisata tidak hanya menyajikan potensi keindahan alam semata. Potensi lain bisa juga berasal dari bidang olahraga atau dikenal dengan sport tourism, seperti bidang otomotif. Dengan potensi seperti itu, diharapkan World Rally Championship (WRC) dapat kembali digelar di Indonesia, khususnya Sumatera Utara (Sumut).

Dengan kembalinya WRC ke Sumut, diharapkan jumlah wisatawan ke Sumut akan meningkat. Serta dapat meningkatkan geliat sport tourism di Sumatera Utara.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah ketika menerima Lifetime Achievement Awards 2019, dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) di Hotel Grand Mercure, Jalan Benyamin Sueb, Jakarta, Rabu (18/12) malam. Penghargaan tersebut diserahkan MH Ritonga, mewakili Kapolri, berbarengan dengan kegiatan pembukaan IMI Awards 2019 dan rapat kerja nasional, serta musyawarah nasional luar biasa IMI 2019.

“Otomotif ini tak jauh dari pariwisata. Saat ini pemerintah sedang giat-giatnya membangun dan mengembangkan pariwisata di Sumut. Mudah mudahan kegiatan otomotif ini bisa terus berkembang di Sumatera Utara terkhusus kejuaraan World Rally Championship (WRC) yang kita idam-idamkan dapat kembali Sumatera Utara,” katanya.

Selain itu, Wagub mengapresiasi penghargaan yang diberikan kepadanya. Penghargaan tersebut merupakan motivasi bagi para pelaku di bidang otomotif. “Kami benar-benar tak menyangka. Bangga bercampur haru rasanya perasaan ini, tak bisa dilukiskan dengan kata-kata. Ini menjadi motivasi dan penyemangat bagi kami untuk terus berkarya di dunia otomotif Indonesia khususnya Sumatera Utara,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua IMI Pusat Sadikin Aksa mengatakan, organisasinya adalah mitra pemerintah dalam hal mengkampanyekan keselamatan dan menurunkan angka kecelakaan. Untuk itu, penghargaan juga diberikan kepada tokoh yang berperan terhadap hal tersebut.

“Dalam IMI Award ini tidak hanya mengapresiasi olehraga, kami juga mengapresiasi pecinta otomotif yang turut membantu keselamatan berkendara,” katanya.

Selain Wagub, ada 5 orang penerima Lifetime Achievment lainnya. Di antaranya Faryd Sungkar, Chepot Hani Wiano, Agustin Teras Narang, Judiarto Tjitrasmoro, dan Ibnu Sambodo.

Sumber : Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

Selamat Idul Adha 1441 Hijriah

Tag

Statistik

Hari Ini : 465
Kemarin : 438
Minggu ini : 466
Bulan ini : 90,354
Total : 5,099,515
Hits Count : 3,269
Now Online : 6 User