Kukuhkan Pengurus IKAL SMANSA Medan, Edy Rahmayadi Sebut Pentingnya Kekompakan

18 Desember 2019 18:25:56 WIB
Kukuhkan Pengurus IKAL SMANSA Medan, Edy Rahmayadi Sebut Pentingnya Kekompakan

MEDAN

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni SMA Negeri 1 (IKAL SMANSA) Medan, mengukuhkan pengurus IKAL SMANSA Medan Periode 2014-2024, di Pendopo Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman 41 Medan, Selasa (17/12) malam.

Dalam sambutannya, Edy Rahmayadi menyampaikan salah satu tujuan dibentuknya ikatan alumni antara lain untuk mempererat silaturahmi dan menjaga kekompakan. Saling bertemu dan berbincang mengenang masa lalu, hingga berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat luas, atas nama almamater sekolah.

“Karena masa yang paling indah itu ya saat SMA. Jadi saya hanya minta kita kompak. Kita senang-senang saja, karena ini untuk guyub, ini amanah alumni. Tidak ada reward and punishman di (ikatan) alumni ini,” katanya.

Namun kebersamaan tersebut, tidak sekedar pengukuhan, penyematan pin serta foto bersama. Sebagai Gubernur Sumut, Edy juga memaparkan rencana pembangunan di provinsi ini selama masa jabatannya.

Mulai dari rencana pembangunan pusat olahraga, rumah sakit kelas internasional, pengolahan sampah, infrastruktur Kota Medan, sampai revitalisasi kawasan wisata.

Dari rencana besar itu, Edy pun meminta para alumni SMANSA Medan turut mendukung upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut untuk mewujudkan berbagai program pembangunan tersebut. Terutama yang memiliki bidang usaha yang terkait dengan proyek pembangunan tersebut.

“Tetapi jangan karena dia alumni, terus harus dikasi, tentu tidak. Silakan ikuti prosesnya (tender), masuk ke sana. Apakah Anda punya batunya, pasir atau yang lainnya. Mari kita semua yang bisa ikut, sama-sama membantu pembangunan Sumatera Utara. Paling tidak, doanya,” kata Edy.

Sementara mewakili Dewan Penasihat IKAL SMANSA Medan, Nasrun Lubis menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih mereka kepada Edy Rahmayadi atas perhatian dan sumbangsihnya untuk mengangkat nama besar sekolah. “Semoga IKAL SMANSA Medan bisa terus eksis dan membawa kebanggaan bagi sekolah,” pungkasnya.

Acara sederhana yang dihadiri sekira ratusan orang itu pun ditutup dengan foto dan makan bersama sebagai wujud kebersamaan dan kekeluargaan para alumni SMANSA Medan.

Sumber : Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

Fasilitas Cuci Tangan dari USAID untuk Masyarakat Medan

Tag

Statistik

Hari Ini : 244
Kemarin : 544
Minggu ini : 244
Bulan ini : 93,610
Total : 5,123,259
Hits Count : 1,022
Now Online : 10 User