Aspirasi Publik Pembukaan Festival Danau Toba Tahun 2019

10 Desember 2019 07:50:37 WIB
Aspirasi Publik Pembukaan Festival Danau Toba Tahun 2019

SIMALUNGUN

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Utara bekerjasama dengan Radio Republik Indonesia (RRI) Stasiun Medan melaksanakan kegiatan Aspirasi Publik dalam rangka Festival Danau Toba Tahun 2019 di Open Stage Parapat Kabupaten Simalungun, Senin 9 Desember 2019.

Festival Danau Toba ke-7 ini diselenggerakan dibeberapa lokasi yaitu, open stage parapet, pantai bebas parapet dan convention hall pora-pora, yang berlangsung mulai tanggal 9 – 12 Desember 2019.

Tujuan Festival Danau Toba untuk menjadikan Festival Danau Toba menjadi festival yang bercitra kuat agar mampu meningkatkan, meletarikan sekaligus mensejahterakan masyarakat khususnya wilayah kabupaten-kabupaten se-kawasan Danau Toba.

Ferry R. Sinaga sebagai narasumber pada Aspirasi Publik menjelaskan Danau Toba adalah salah satu dari empat destinasi wisata super prioritas Indonesia selain Mandalika, Labuhan Bajo, dan Borobudur. Dengan kata lain, Danau Toba bukan hanya milik Sumatera Utara, tapi sudah menjadi milik Indonesia. Harapannya, turis mancanegara semakin meningkat mengunjungi Danau Toba.

Selanjutnya diadakan penandatanganan MoU antara Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dengan Perusahaan Transportasi Online Go-Jek akan beroperasi di Parapat Kabupaten Simalungun. Tujuan ini guna meningkatkan kemudahan layanan transportasi bagi wisatawan mancanegara maupun wisatawan lokal untuk menuju ke lokasi wisata khususnya di kawasan Parapat Kabupaten Simalungun.

Dengan adanya layanan Go-Jek ini maka masyarakat di Kawasan Danau Toba dapat meningkatkan ekonomi serta membuka peluang lapangan kerja.

Selain melakukan promosi dan pembenahan di segala bidang, ia berharap pengembangan Danau Toba tetap memperhatikan lingkungan agar bisa berkelanjutan. "Jaga kelestarian Danau Toba dengan memperhatikan kebersihan lingkungan" ungkapnya dalam aspirasi publik.

Hadir pada kegiatan Aspirasi Publik Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik Dinas Kominfo Prov. Sumut Gadis Melani Rusli, SH dan Kepala Seksi Opini Publik Dinas Kominfo Prov. Sumut Drs. Ahmad Basri beserta staf.

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

ucapan kepala dinas kominfo sumut hut ke 13 kabupaten padang lawas

Tag

Statistik

Hari Ini : 140
Kemarin : 444
Minggu ini : 2,819
Bulan ini : 145,781
Total : 5,519,762
Hits Count : 2,534
Now Online : 9 User