GUBSU : Pemuda Kekuatan Moral dan Agen Perubahan

09 Desember 2019 16:30:07 WIB
GUBSU : Pemuda Kekuatan Moral dan Agen Perubahan

Medan

Dalam proses pembangunan bangsa, pemuda merupakan kekuatan moral, kontrol sosial, dan agen perubahan yang merupakan perwujudan dari fungsi, peran, kareakteristik dan kedudukannya dalam pembangunan nasional. Hal ini disampaikan Gubernur Sumatera Utara yang dibacakan Plt. Kadis Kominfo Provsu H. M. Ayub, SE pada apel pagi dihalaman Kantor Dinas Kominfo Provsu. Senin (09/12).

Tanggung jawab dan peran strategis pemuda sangat perlu ditingkatkan untuk menyikapi sekaligus mengatasi permasalahan yang sedang dihadapi seperti narkoba, penyalahgunaan teknologi. pengangguran, hoax, pornografi hingga radikalisme dan terorisme.

Untuk membawa pemuda mengatasi permasalahan yang saat ini dialami diperlukan sinergitas komprehensif yang berorientasi pada ketentuan dasar sesuai yang diamanatkan UU Nomor 40 Tahun 2019 tentang Kepemudaan yang meliputi penyadaran, pemberdayaan dan pengembangan pemuda. Jelasnya.

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara terus melakukan pembinaan secara berkesinambungan untuk mewujudkan pemuda yang berakhlak mulia dengan pelatihan life skill dengan demikian gubsu berharap hadirnya wirausaha muda pemula mulia, kreatif, inovatif, mandiri, demogratis, berdaya saing.

Gubsu juga menjelaskan UU Nomor 3 Tahun 3 tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional Pemprovsu melaksanakan berbagai program pembinaan atlet diantaranya melalui Program Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) melalui pola training center berjumlah 112 orang atlit dari berbagai cabang olah raga. para atlet pelajar ini diharapkan menjadi tulang punggung Sumut dan menjadi cikal bakal atlit mewakili Sumut pada PON XXI tahun 2024 saat sumatera utara menjadi tuan rumah.

Kita bersyukur bahwa Sumut dan Aceh menjadi tuan rumah bersama PON XXI tahun 2024. “ Sebagai tuan rumah mari kita manfaatkan momentum ini untuk meningkatkan pembinaan prestasi olahraga dan pembangunan serta rehabilitasi sarana prasarana olahraga di Sumatera Utara”.

Gubsu berharap hadirnya PON di Sumut meningkatkan minat olahraga dikalangan remaja sehingga menjadi budaya dan kebutuhan hidup sehingga akan lahir prestasi pada cabang olahraga yang digeluti.

 

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

Selamat Idul Adha 1441 Hijriah

Tag

Statistik

Hari Ini : 474
Kemarin : 438
Minggu ini : 475
Bulan ini : 90,363
Total : 5,099,964
Hits Count : 3,718
Now Online : 10 User