SEKDA PROVSU PIMPIN RAPAT PERSIAPAN HARI ANTI NARKOTIKA INTERNASIONAL (HANI) 2019

14 Juni 2019 21:21:15 WIB
SEKDA PROVSU PIMPIN RAPAT PERSIAPAN HARI ANTI NARKOTIKA INTERNASIONAL (HANI) 2019

Medan,

Menjelang Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang akan diperingati pada tanggal 26 Juni 2019, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Dr. Ir. Hj. R Sabrina, MSi mengadakan rapat koordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah terkait kelancaran penyelenggaraan HANI 2019. Rapat tersebut dilaksanakan di ruang F. L Tobing Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jumat (14/06).

Peringatan HANI 2019 merupakan salah satu bagian dari komitmen BNN dalam upaya mensosialisasikan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) serta mensosialisasikan program-program BNN, baik yang sudah maupun yang akan dilakukan.

HANI juga bentuk keprihatinan dunia terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekusor narkotika yang berdampak buruk terhadap kesehatan, perkembangan sosial-ekonomi, serta keamanan dan kedamaian dunia. Penyalahgunaan narkotika secara nyata juga dapat memicu kejahatan lainnya seperti pencurian dan pembunuhan. Situasi yang sangat mengkhawatirkan ini menjadi masalah dunia yang sangat mendesak untuk segera diatasi bersama.

Selanjutnya Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Sumut Tuangkus Harianja pada kesempatan ini menjelaskan tentang persiapan Time Line pelaksanaan HANI 2019. “Untuk kelancaran kegiatan pelaksanaan HANI 2019 perlu dilakukan koordinasi dengan berbagai pihak “, ujarnya Harianja.

Harianja juga menjelaskan tema peringatan HANI 2019 adalah “Milenial Sehat tanpa Narkoba menuju Indonesia Emas”. Hal ini disebabkan karena peredaran Narkotika sangat mengancam keutuhan bangsa dan negara Indonesia dengan merusak pola hidup generasi milenial.

Sementara itu Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik Dinas Komunikasi Dan Informatika (Kominfo) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Gadis Melani Rusli, SH menjelaskan bahwa Dinas kominfo Provsu juga memiliki peran dalam kegiatan peringatan HANI. “Dinas Kominfo Provsu berpartisipasi dalam mempublikasi kegiatan pelaksanaan HANI, kemudian bekerja sama dengan RRI dan BNN SU mengadakan dialog interaktif sosialisasi P4GN  “, ujarnya

Diakhir rapat Sekda Provsu berharap, kegiatan HANI bukan hanya seremonial belaka, tapi lebih kearah langkah nyata, “kita menyatukan dan menggerakkan masyarakat  dengan perang melawan narkoba untuk mewujudkan masyarakat sehat dan bebas dari narkoba,” ucapnya. (IP)

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi Memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI)

Tag

Statistik

Hari Ini : 477
Kemarin : 635
Minggu ini : 1,754
Bulan ini : 93,779
Total : 4,071,728
Hits Count : 4,767
Now Online : 16 User