Apel Perdana Pasca Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 H , Gubernur Imbau : ASN Tingkatkan Disiplin Waktu Dan Pengendalian Hawa Nafsu

10 Juni 2019 15:18:32 WIB
Apel Perdana Pasca Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 H , Gubernur Imbau : ASN Tingkatkan Disiplin Waktu Dan Pengendalian Hawa Nafsu

Medan,

Jajaran pegawai di lingkungan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) mengikuti apel perdana pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1440 H dan cuti bersama di halaman Dinas Kominfo Provsu, Senin (10/06) dan dipimpin langsung oleh Plt. Kepala Dinas Kominfo Provsu H. M. Ayub, SE. Hadir dalam apel perdana jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga pendukung di lingkungan Dinas Kominfo Provsu.

Pelaksanaan apel perdana ini bertujuan untuk memonitoring kehadiran para ASN sekaligus memberikan sanksi tegas bagi pegawai yang tidak mematuhi aturan yang sudah di tentukan. Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dalam arahannya yang dibacakan oleh Plt. Kepala Dinas Kominfo Provsu H. M. Ayub, SE menegaskan, “Bagi PNS yang tidak masuk kerja tanpa keterangan dan menambah liburnya, di kenakan sanksi tegas sesuai dengan aturan yang berlaku. Tegas Gubernur. Selanjutnya Gubernur mengatakan, sanksi sesuai ketentuan yang berlaku mulai dari pengurangan tunjangan tambahan penghasilan sampai pengenaan hukuman disiplin. Kita akan tindak mereka sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku,” Kata Gubernur.

Hari ini merupakan pelaksanaan apel perdana yang kita selenggarakan usai libur Nasional dan cuti bersama dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah. Untuk itu mengawali pengarahan ini perkenankan saya dan Wakil Gubernur Sumatera Utara mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah kepada segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Utara,’Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir Dan Bathin’. Semoga kita selalu diberikan keberkahan dan pikiran yang jernih untuk membangun Sumatera Utara yang kita cintai ini menjadi maju, aman dan bermartabat serta mendapat ridho dari Allah SWT.

“Mari kita terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, memelihara moral, kehormatan dan martabat ASN sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Semoga dibulan Syawal yang fitri ini semakin memperkuat silaturahim diantara kita dalam rangka memperkokoh dan mempererat persaudaraan serta kebersamaan untuk membangun Sumatera Utara yang kita cintai ini” tambah Gubernur.

Edy Rahmayadi juga mengingatkan kepada pimpinan OPD agar bertanggung jawab terhadap pegawainya masing-masing, di samping itu, kepada seluruh pegawai, Gubernur juga menghimbau agar disiplin waktu dan pengendalian hawa nafsu yang selama bulan Ramadhan dapat dikendalikan dengan baik, diharapkan pembelajaran selama bulan Ramadhan dapat diterapkan pada sebelas bulan berikutnya sehingga ASN sebagai payung anak Negeri dapat menjadi tauladan ditengah-tengah masyarakat.(IP)

 

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

Gubsu Halal bi halal Idul Fitri 1440 H bersama OPD dan ASN Pemprovsu

Tag

Statistik

Hari Ini : 507
Kemarin : 619
Minggu ini : 2,286
Bulan ini : 77,932
Total : 3,966,802
Hits Count : 2,270
Now Online : 3 User