Gubernur Hadiri Dies Natalis FH USU ke 65, Pemprov Sumut Siap Tampung Lulusan Terbaik USU

03 Mei 2019 18:37:54 WIB
 Gubernur Hadiri Dies Natalis FH USU ke 65, Pemprov Sumut Siap Tampung Lulusan Terbaik USU

Medan,

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut siap menampung para lulusan terbaik dari Universitas Sumatera Utara (USU), termasuk Fakultas Hukum (FH). Pemprov akan memfasilitasi hingga mereka bisa mandiri atau mendapatkan pekerjaan tetap di tempat lain.

Hal itu diungkapkan Gubernur Edy Rahmayadi ketika menghadiri acara Dies Natalis ke 65 Fakultas Hukum USU, Jumat (3/5) di Gedung Peradilan Semu Fakultas Hukum USU. “Begitu lulus dia S1 (Strata-1), itu saya tampung. Setiap tahun bergantian. Pemprov Sumut akan memfasilitasi. Pemprov Sumut tidak akan merugikan lulusan-lulusan tebaik dari USU itu,” ujar Gubernur.

Dikatakan Gubernur, mendengar dari laporan Dekan Fakultas Hukum USU bahwa Fakultas Hukum merupakan fakultas nomor dua tertua di USU, setelah Fakultas Kedokteran. Seharusnya, katanya, Fakultas Hukum yang duluan ada, karena orang-orang hukum itu merupakan wasit. “Bila yang masuk ke Fakultas Hukum dan lulusannya orang yang tidak benar, yang hancur bukan satu dua orang saja, bahkan negara juga bisa hancur,” sebut Gubernur.

Karenanya, kata Edy Rahmayadi, orang-orang di Fakultas Hukum tidak boleh main-main, karena tuntutan talenta dan skill itu tinggi di Fakultas Hukum. “Ilmu dan tabiat itu harus klop dan itu ada di Fakultas Hukum, oleh karenanya Pemprov Sumut berharap kepada orang-orang lulusan hukum,” katanya.

Sebelumnya, Dekan Fakultas Hukum USU Budiman Ginting mengharapkan agar ke depan Pemprov Sumut dapat bekerja sama dengan FH USU dalam upaya pengembangan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) dari sisi pendidikannya. “Kami memandang Pemprov Sumut itu perlu untuk menyekolahkan kembali, SDM-SDM nya di USU ini, karena di sini semua jurusan pendidikan telah tersedia dalam mendorong kemajuan Pemprov Sumut,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, Fakultas Hukum juga mengharapkan agar lulusan-lulusan terbaik dari Fakultas Hukum USU khususnya dan USU umumnya agar dalam rekrutmen ASN Pemprov Sumut mengutamakan alumni USU. “Yang punya potensi dari Universitas Sumatera Utara agar dilirik Pemprov Sumut,” harapnya.

Dikatakan Budiman, bahwa tahun ini merupakan Dies Natalis Fakultas Hukum yang ke-65, yang berdiri 12 Januari tahun 1954. “Fakultas Hukum USU ini merupakan fakultas tertua nomor dua dari seluruh fakultas yang ada di USU,” sebutnya.

Rektor USU Runtung Sitepu pada kesempatan itu mengapresiasi Gubernur Sumut karena perhatian dan semangatnya untuk membangun USU. “Bapak Gubernur Edy Rahmayadi sejak dilantik menjadi Gubernur Sumatera Utara terus menerus menghadiri setiap undangan dari USU dan fakultas yang ada di USU. Beliau pasti berusaha hadir,” ujarnya.

Rektor pada kesempatan itu mengucapkan selamat atas Dies Natalis ke-65 kepada seluruh civitas Fakultas Hukum USU. “Mudah-mudahan ke depan FH USU bisa lebih berkiprah lagi di kancah nasional bahkan internasional,” kata Rektor.

Acara Dies Natalisa ke-65 FH USU yang diisi dengan orasi ilmiah dan diskusi publik tersebut turut dihadiri Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) RI Dr H Anwar Usman SH MH, Sekjen MK RI M Guntur Hamzah, mewakili Forkopimda Sumut, Kepala Balitbang Sumut Effendy Pohan, para guru besar, dan segenap civitas akademik FH USU.

Sumber : Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi Memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI)

Tag

Statistik

Hari Ini : 131
Kemarin : 568
Minggu ini : 699
Bulan ini : 112,470
Total : 4,176,234
Hits Count : 440
Now Online : 8 User