Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah, Diskominfo Provsu Gelar Peringatan Isra Miraj Dan Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H/ 2019 M

03 Mei 2019 13:58:04 WIB
Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah, Diskominfo Provsu Gelar Peringatan Isra Miraj Dan Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H/ 2019 M

Medan,

Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) menggelar peringatan Isra Mi'raj dan Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H/ 2019 M di Aula Transparansi Dinas Kominfo Provsu, Jumat (03/05). Dihadiri Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Aparatur Sipil Negara, Tenaga Pendukung yang beragama muslim di lingkungan Dinas Kominfo Provsu.

Mengusung tema, " Dengan Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/ 2019 M Kita Implementasikan Nilai-Nilai Sholat Dalam Kehidupan dan Bermasyarakat",.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Kominfo Provsu H. Mhd. Fitriyus, SH, MSP menyampaikan peringatan ini merupakan salah satu kegiatan yang bermanfaat dalam upaya untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan keagamaan.

“Momen peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum untuk merenungkan kembali tauladan Rasullullah dalam menjalankan syariah Islam, yang kemudian dijadikan pedoman dalam menjalani kehidupan bermasyarakat” tambah Kadis Kominfo.

Beliau juga berharap melalui peringatan Isra’ Mi’raj, hendaknya kita dapat mengimplementasikan nilai-nilai dan hikmah yang dikandungnnya, yaitu nilai keteladanan tentang kesungguhan, ketabahan, dan kesabaran Rasul dalam mengemban amanah yang begitu besar dan semoga dipertemukan kembali dengan bulan mulia, Bulan Suci Ramadhan.

Setelah sambutan Kadis Kominfo Provsu dilanjutkan ceramah oleh Ustad Dr. H. Ardiansyah, Lc, M.A., tentang pentingnya Meluruskan dan Merapatkan Barisan sholat. Dari sahabat ‘Abdullah bin ‘Umar radhiyallahu ta’ala ‘anhuma beliau berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

“Luruskan shaf-shaf kalian, karena sesungguhnya kalian itu bershaf seperti barisannya para malaikat. Luruskan di antara bahu-bahu kalian, isi (shaf) yang kosong, lemah lembutlah terhadap tangan-tangan (lengan) saudara kalian dan janganlah kalian menyisakan celah-celah bagi setan. Barangsiapa yang menyambung shaf, niscaya Allah akan menyambungnya (dengan rahmat-Nya) dan barangsiapa yang memutuskannya, maka Allah akan memutuskannya (dari rahmat-Nya)”. (Shahih, HR. Abu Dawud no. 666)

Ustad Ardiansyah menjelaskan tentang Berkah menyambut bulan suci, berkah akan menghampiri kita apabila, pertama kita selalu mengingat akan kebaikan-kebaikan Allah, kedua kita selalu dirahmati Allah dengan pengampunan atas segala dosa-dosa kita dan ketiga adalah mempunyai akhlak yang baik.

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu anhu , bahwa Rasûlullâh Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

9 Kepala Daerah Sumut Teken Komitmen dengan KPK

Tag

Statistik

Hari Ini : 168
Kemarin : 392
Minggu ini : 168
Bulan ini : 64,731
Total : 3,869,192
Hits Count : 1,093
Now Online : 6 User