Bersepeda Bersama Ratusan Masyarakat, Gubernur Sumut Ingatkan Semangat Para Pejuang

08 April 2019 09:31:50 WIB
Bersepeda Bersama Ratusan Masyarakat, Gubernur Sumut Ingatkan Semangat Para Pejuang

Medan,

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi bersepeda bersama ratusan masyarakat dan anggota berbagai komunitas sepeda, Minggu (7/4). Acara Fun Bike 2019 yang diselenggarakan Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Sumut itu mengambil Start dan Finish di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) Jalan Gatot Subroto Medan.

Pada kesempatan itu, Gubernur mengingatkan masyarakat akan semangat para pejuang kemerdekaan yang juga menggunakan sepeda sebagai kendaraan dan sarana perjuangan ketika itu. Semangat dan pantang menyerah dalam berjuang membebaskan negeri ini dari cengkeraman penjajah.

“Saya sangat mengapresiasi dan yakin dengan pengguna sepeda ontel. Pengguna sepeda ontel memiliki jiwa perjuangan. Sebab para pejuang dulu menggunakan sepeda untuk sarana dalam penjuanganya,” ujar Gubernur.

Selain itu, bersepeda juga bermanfaat untuk berolah raga dan menjaga kesehatan. Karena itu, Edy Rahmayadi juga mengajak seluruh masyarakat untuk kembali gemar bersepeda dan memasyarakatkan olah raga.

Terkait Pemilu 2019 yang akan digelar 17 April mendatang, Edy Rahmayadi kembali mengingatkan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dan tidak Golput. Karena partisipasi masyarakat dalam Pemilu sangat penting untuk menentukan nasib negeri ini ke depan.

“Mari kita berdoa dan sukseskan pesta demokrasi Pemilu 2019 dengan damai, agar hasilnya juga baik untuk Indonesia,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Irwan Syahputra mengatakan, acara Fun Bike 2019 berhadiah satu unit rumah tersebut diikuti ratusan peserta dari berbagai elemen masyarakat dan sejumlah komunitas sepeda ontel. Dengan rute dimulai start di panggung PRSU Medan melintasi Jalan Sei Kambing, Jalan Setia Budi, Jalan Mawar, Ring Road, Jalan Simpang Gatot Subroto, Manhattan dan finish kembali di PRSU.

Turut hadir pada acara tersebut Sekretaris Daerah Provinsi Sumut Sabrina dan Kadis Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP) Sumut Ida Mariana Harahap dan para pengurus Apersi Sumut.

Sumber : Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi Memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI)

Tag

Statistik

Hari Ini : 491
Kemarin : 635
Minggu ini : 1,768
Bulan ini : 93,793
Total : 4,071,937
Hits Count : 4,976
Now Online : 7 User