Ketua TP PKK Provsu : LP3PKK Meningkatkan Kader PKK se-Sumut

05 April 2019 13:20:20 WIB
Ketua TP PKK Provsu : LP3PKK Meningkatkan Kader PKK se-Sumut

Medan,

Ketua TP PKK Provinsi Sumut Nawal Lubis Edy Rahmayadi Menutup Acara Latihan Pengelola Program dan Penyuluh Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (LP3PKK) Provinsi Sumatra Utara tahun 2019 di Hotel Emerald Garden Medan, Jumat (05/04).

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari sejak Rabu (03/04/2019) hingga Jumat (05/04/2019) tersebut diikuti sebanyak 264 peserta dari PKK kabupaten/kota se-Sumut. Setiap kabupaten/kota mengirimkan 8 orang peserta yang terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Bendahara dan 4 orang ketua kelompok kerja.

“LP3PKK sebagai wujud pengenalan gerakan PKK secara mendasar dan berkesinambungan terutama dalam melaksanakan kegiatan pembangunan melalui gerakan PKK disamping tugas utama kita mewujudkan keluarga sehat sejahtera dan mandiri” ujar Nawal Lubis.

Nawal lubis menambahkan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas seluruh kader PKK se-Sumut untuk  menjalankan tugas dan tanggungjawab dalam upaya kesejahteraan keluarga. Dengan demikian, diharapkan seluruh visi dan misi PKK dapat terealisasi dengan baik dan benar sesuai yang diharapkan. Hal ini sangat penting, sebab setiap kader PKK dituntut memiliki pengetahuan dan kemampuan yang mumpuni agar mampu mengemban tanggungjawabnya dalam upaya mensejahterakan keluarga di wilayahnya.

Melalui pelatihan ini fungsi sebagai kader dapat memberikan aspek perubahan dan aspek manfaat bagi para keluarga dan masyarakat. “Melangkah bersama, bersuara yang sama dan bertindak yang seragam harus tertanam di hati sanubari kader PKK” tambah Nawal Lubis.

“Alhamdulilah kegiatan pelatihan ini telah selesai kita laksanakan, kita sebagai jajaran Tim Penggerak PKK Provinsi maupun Kabupaten/Kota di Sumatera Utara diharapkan lebih mampu dan yang paling utama menindaklanjuti kerja nyata dan kerja keras  sehingga fungsi sebagai kader dapat memberikan aspek perubahan” ujar Nawal lubis.

Pengetahuan Pengalaman yang telah diterima Kaderr PKK pada pelatihan LP3PKK ini diteruskan dan dilanjutkan ke TP. Kecamatan dan Desa/Kelurahan di Daerah masing-masing. (IP)



Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

Agar Penanganan Covid 19 Cepat, Edy Rahmayadi Melepas Mobil PCR Kab Batu Bara

Tag

Statistik

Hari Ini : 477
Kemarin : 594
Minggu ini : 2,641
Bulan ini : 119,034
Total : 5,283,381
Hits Count : 4,795
Now Online : 10 User