WAGUBSU SAMBUT BAIK KONSER MELAYU BAGUS 2014

22 Agustus 2014 16:01:46 WIB
WAGUBSU SAMBUT BAIK KONSER MELAYU BAGUS 2014

Medan,

Wakil Gubernur Sumatera Utara Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si mengharapkan agar kebudayaan Melayu dilestarikan, atau dibuat menjadi agenda tahunan. Hal tersebut dikatakannya pada saat menerima audiensi Lembaga Medan Tanah Deli Kamis (21/8) , di ruang kerjanya lt 9 kantor Gubernur Sumatera Utara Jl Dipenegoro Medan.

Menurut, Wagub Sumut kegiatan Konser Melayu Bagus 2014 yang dipanitiai Lembaga Medan Tanah Deli 2014 merupakan terobosan baru untuk melestarian salah satu budaya terbesar di tanah air .

"Dengan melestarikan kebudayaan Melayu sudah tentu meningkatkan potensi-potensi di Sumatera Utara , mulai dari kebudayaan hingga kuliner dan lainnya,"papar Wagub Sumut

Pada kesempatan itu Ketua Lembaga Medan Tanah Deli Drs Fachroel Rozi SH yang didampingi para pengurus Laode Sutradara , Ervain Piping Maladjong Produser ,Yanto Sekretaris dan Tengkuo M Fauzi Bendahara, bahwa Konser Melayu , Bagus 2014 akan dilaksanakan pada 5 September 2014 . Dan akan menampilkan berbagai kegiatan mulai dari tari melayu, silat, bazar kuliner dan live musik melayu.

"Untuk live musik melayu akan menghadirkan artis-artis dari Jakarta seperti Rosa, Fatin ,Husein idol dan artis lainnya yang akan membawa lagu-lagu Melayu. Selain artis dari Jakarta ,di konser itu juga akan artis dari Brunei Darusallam Nassa."urainya

Menurut Rozi bahwa konser ini berangkat dari konsep keprihatinan budaya melayu yang tidak terurus.  Dan semangat gotong  royong semakin tergusur dari budaya-budaya luar

Untuk itu konser melayu ini dibuat sedemikian agar peradanan melayu bangkit kembali, serta ingin menghapuskan citra miring tentang masyarakat melayu .

Pada konser tersebut pihak panitia juga akan mengundang para Sultan, tokoh melayu Sumut, Ketua organisasi Melayu dan direncanakan akan dihadiri Menkokesra Agung Laksono.

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

LIVE STREAM | PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN & PELANTIKAN PENJABAT BUPATI TAPANULI UTARA & DELISERDANG

Tag

Statistik

Hari Ini : 1817
Kemarin : 1,313
Minggu ini : 5,233
Bulan ini : 154,024
Total : 12,521,241
Hits Count : 4,895
Now Online : 13 User