GUBSU APRESIASI ANGGOTA PASKIBRAKA 2014

19 Agustus 2014 10:09:02 WIB
GUBSU APRESIASI ANGGOTA PASKIBRAKA 2014

Medan,

Gubernur Sumatera Utara H. Gatot Pujo Nugroho, ST, M.Si  memulangkan 66 anggota Paskibraka yang berasal dari 33 kabupaten/kota dalam acara di Rumah Dinas Gubsu Jalan Sudirman Medan (18/8). Gubsu memberikan apresiasi kepada para pemuda pemudi Sumut yang sudah berusaha terbaik menjalankan tugas sebagai pasukan pengibar bendera pusaka pada Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi ke 69 tahun 2014.

Dalam sambutannya Gubsu mengingatkan agar pemuda menjadi pelopor  dan melakukan gerakan massif dalam pembangunan negara khususnya Sumatera Utara. Gubsu mengatakan saat ini bangsa membutuhkan pelopor disiplin, pelopor bermental tangguh yang mampu mempengaruhi orang disekitarnya.

Pelopor yang bisa memajukan bangsa seperti yang di katakan pendiri bangsa Soekarno dalam pidatonya . Seperti diketahui Bung Karno pernah mengatakan “beri kepadanya 10 pemuda maka ia akan menguncang dunia”.  Maka dengan 66 anggota Paskibraka 2014 yang terpilih untuk Sumatera Utara, tentunya dapat menjadi sebuah gerakan massif yang membuat Sumatera Utara bangkit. 

“Saya menunggu gerakan seluruh  anggota paskibraka yang kembali ke  daerahnnya masing -masing menjadi semakin berhasil dan sukses. Gerakan Sumut Bangkit harus di pelopori oleh pemuda,” ujar Gubsu. Tak lupa, Gubsu yang didampingi Kadis Pendidikan Sumut Masri Zein, Kadis  Pemuda dan Olahraga Baharuddin Siagian dan Kadis Infokom Jumsadi Damanik juga mengingatkan agar seluruh anggota paskibraka yang pulang ke daerahnya masing masing tetap menjaga hubungan silahturahmi dan jaringan, sebab dua hal tersebut sangat penting untuk meraih kesuksesan di masa depan.

Dalam acara perpisahan anggota Paskibraka juga berkesempatan  memberi kesan dan pesan bagi peserta paskibraka dan seluruh lembaga yang terlibat.salah seorang anggota paskibraka Armaya mengatakan sangat terkesan dengan pelatihan yang mereka terima selama 20 hari. Armaya mengaku setelah mendapatkan pelatihan, mereka menjadi lebih disiplin yang membangun karakternya.

Armaya dan anggota paskibraka lainnya berjanji akan menerapkan ilmu yang di dapat selama pelatihan. Hal lain yang tak kalah penting, mereka juga memohon maaf karena merasa belum melaksanakan tugas dengan maksimal.

Dalam acara pemulangan Para anggota paskibraka 2014,Gubsu menyerahkan langsung sertifikat,cenderamarta dan tali asih kepada seluruh anggota paskibraka yang telah menyelesaikan tugasnya.

 

 

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

F1 PowerBoat Danau Toba, Indonesia 2-3 Maret 2024

Tag

Statistik

Hari Ini : 1562
Kemarin : 2,370
Minggu ini : 7,414
Bulan ini : 117,791
Total : 12,333,865
Hits Count : 6,963
Now Online : 16 User