KPRI "Media" Dinas Kominfo Provsu Selenggarakan RAT Tahun Buku 2018

26 Februari 2019 15:57:59 WIB
KPRI "Media" Dinas Kominfo Provsu Selenggarakan RAT Tahun Buku 2018

Medan,

Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Utara (Kominfo Provsu) mengadakan Rapat Anggota Tahunan Koperasi Pegawai Republik Indonesia (RAT-KPRI) “Media” Tahun Buku 2018 di Aula Transparansi Dinas Kominfo Provsu, Selasa(26/02).

Kadis Kominfo Provsu selaku Pembina KPRI "Media" Drs. H. MHD. Fitriyus, SH, MSP yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Kominfo Provsu selaku Ketua I KPRI "Media" H. M. Ayub, SE mengatakan RAT koperasi merupakan forum komunikasi antar sesama anggota maupun antara anggota dengan pengurus koperasi, sehingga dapat dimanfaatkan untuk menyatukan pandangan tentang cara pengelolaan dan pengembangan koperasi agar koperasi dapat berkembang semakin maju.

" Penyelenggaraan RAT ini merupakan sarana yang positif untuk mengevaluasi sampai sejauh mana perkembangan koperasi pada tahun lalu, kemudian dijadikan bahan evaluasi dalam merencanakan langkah langkah yang akan dilaksanakan pada periode mendatang", ujar Kadis Kominfo Provsu

Lanjut dikatakan Kadis Kominfo Provsu, pelaksaan RAT kali ini harus dijadikan sebagai kesempatan untuk terus melakukan perbaikan-perbaikan kinerja Koperasi Media kedepannya. Koperasi Media harus terus dikembangkan, karena hal ini memberikan dampak positif bagi anggota. " Semoga seluruh anggota memiliki kemauan dan tekad untuk memajukan usaha Koperasi Media, demi kemajuan bersama dimasa depan," ujar Kadis Kominfo Provsu

Sebelumnya, Kepala Seksi Kemitraan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Provsu selaku Sekretaris I KPRI "Media" Rahmad Saleh Daulay, SE, M.AP menjelaskan bahwa usaha yang dikelola Koperasi Media masih pada usaha simpan pinjam yang merupakan kebutuhan anggota. Untuk memenuhi permintaan pinjaman anggota, KPRI Media sampai saat ini masih menggunakan modal sendiri tanpa melibatkan pihak ketiga.

" Dari pengolahan usaha simpan pinjam selama Tahun Buku 2018, KPRI Media telah memperoleh pendapatan sebesar Rp.484.930.468,sehingga memperoleh Sisa Hasil Usaha sebesar 379.682.968. KPRI Media juga telah menyalurkan Dana Pendidikan sebesar Rp. 51.680.000, Dana Sosial untuk anggota yang pensiun sebesar Rp 5.5000.000, Bingkisan Hari Raya dan Natal/Tahun Baru 2018 diberikan kepada anggota sebesar Rp 24.800.000, kemudian SHU dari jasa modal dan jasa usaha ditetapkan secara proporsional dibagikan langsung kepada anggota koperasi pada saat RAT," ujarnya

Sementara itu, Ketua PKPRI Kota Medan Drs. H. M. Yunus Lubis  memberikan apresiasi khusus kepada pengurus KPRI Media karena telah bekerja dengan baik dan telah menunjukkan keseriusan dalam bertugas.

" Terima kasih kepada para pengurus KPRI Media yang telah bekerja dengan baik karena dapat melaksanakan RAT tepat waktu,"ujarnya Yunus Lubis

Yunus Lubis juga mengatakan bahwa keberhasilan suatu koperasi bukan tergantung pada kehebatan pengurus tetapi karena adanya kerja sama yang baik antara pengurus, anggota dan pengawas koperasi.

RAT-KPRI “Media” Diskominfo Provsu Tahun Buku 2018 dihadiri oleh Pembina, Pengurus dan Pengawas  KPRI “Media”  Diskominfo Provsu serta Pengurus/Ketua PKPRI Kota Medan. (LIP)


Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

F1 PowerBoat Danau Toba, Indonesia 2-3 Maret 2024

Tag

Statistik

Hari Ini : 1401
Kemarin : 3,058
Minggu ini : 8,952
Bulan ini : 147,898
Total : 12,493,276
Hits Count : 7,792
Now Online : 28 User