GUBSU KUKUHKAN 66 ANGGOTA PASKIBRAKA 2014

17 Agustus 2014 13:58:58 WIB
GUBSU KUKUHKAN 66 ANGGOTA PASKIBRAKA 2014

Medan,

Gubernur Sumatera Utara H. Gatot  Pujo Nugroho, ST, M.Si punya cara tersendiri memotivasi 66 anggota Paskibraka 2014 yang terpilih dari 33 kabupaten/kota se Sumatera Utara pada saat Pengukuhan , Jumat (15/8) di rumah dinas Jalan Sudirman Medan.

Gubsu menjadikan kehadiran Dandim 0201/BS Letkol Kav Setiawan Aris Munandar sebagai kisah sukses memotivasi para anggota paskibraka untuk lebih semangat menggapai cita-cita. Letkol Kav Setiawan Arismunandar pada tanggal 17 Agustus 2003 pernah dipilih menjadi Komandan Paskibraka  di Istana  Negara dengan Inspektur Presiden RI kala itu.   Beliau ikut digembleng dan menggembleng siswa terbaik dari seluruh Indonesia Letkol Kav Setiawan Arismunandar, S. IP  tak sekedar memimpin menaikkan dan menurunkan bendera  tetapi seluruh rangkaian kegiatannya.  

“Jika Letkol Setiawan yang jadi komandan paskibraka nasional tahun 2003 saat ini menjadi Dandim Medan. Saya percaya kalian juga nanti akan jadi pemimpin,” kata Gubernur yang disambut riuh tepuk tangan para anggota paskibraka..  

Sebelumnya Gubsu mengukuhkan 66 putra-putri terpilih dari seleksi yang dilaksanakan di 33 kabupaten/ kota se Sumut sejak bulan Februari. Selama 2 pekan terakhir para putra-putri pilihan ini digembleng untuk menjadi pasukan pengebar bendara pusaka pada upacara HUT RI ke-69 pada 17 Agustus 2014.

Upacara pengukuhan berlangsung dengan khidmat dan dihadiri para pimpinan daerah. Para paskibraka yang akan bertugas dalam Upacara Peringatan HUT RI ke 69 di Lapangan Merdeka ini dengan pakaian kebesaran mereka secara bergantian mencium bendera merah putih.  

Dalam sambutan pengukuhan paskibraka Gubsu berharap agar seluruh anggota terus belajar untuk menjadi manusia indonesia yang mengiasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Terus beribadah dan mengembangkan sikap dan prilaku yang relijius agar memiliki budi pekerti yang luhur. Gubsu juga meminta para anggota paskibraka terus berlatih, berolahraga dan mempertahankan kesehatan dan kekuatan jasmani sehingga tumbuh menjadi ptra putri bangsa yang sehat dan kuat jasmani dan rohani.

Di atas segalanya, gubsu berharap para anggota paskibraka terus mengembangkan jiwa patriotisme, putra putri Indonesia yang mencintai tanah airnya dan terus mengembangkan jiwa, rasa semangat kebangsaan.

"Kepercayaan dan kehormatan yang kalian terima  untuk mengemban tugas sebagai Paskibraka tahun 2014 ini hendaknya menjadi modal,untuk digunakan sebaik baiknya menambah motivasi, menambah tekad, menambah semangat untuk terus mengembangkan diri menjadi putra putri bangsa yang unggul di masa depan,"ujar gubsu.

Sementara itu, Pelatih Paskibraka Sumut Letnan Dua M Hajali mengatakan, setelah lulus seleksi tingkat kota/kabupaten, anggota Paskibraka menjalani karantina di Asrama Haji Medan sejak 1 Agustus lalu. Sejak saat itu mereka dilatih oleh TNI di Lapangan Merdeka.

Menurut Hajali, pada upacara bendera 17 Agustus nanti, Paskibraka Sumut akan membawakan formasi bintang saat pengibaran dan formasi barisan membentuk tulisan HUT RI saat penurunan bendera pada hari yang sama.

“Saat latihan, memang membentuk formasi bintang cukup rumit. Namun, kami yakin upacara HUT RI nanti akan sukses. Kami sudah melakukan gladi kotor dan gladi bersih,” katanya.

 

 

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

LIVE STREAM | PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN & PELANTIKAN PENJABAT BUPATI TAPANULI UTARA & DELISERDANG

Tag

Statistik

Hari Ini : 1814
Kemarin : 1,313
Minggu ini : 5,230
Bulan ini : 154,021
Total : 12,521,216
Hits Count : 4,870
Now Online : 18 User