KEMBANGKAN BIDANG INFORMASI DAN TEKNOLOGI DPRD KABUPATEN TAPTENG KONSULTASI KE DINAS KOMINFO PROVSU

24 Januari 2019 22:28:28 WIB
KEMBANGKAN BIDANG INFORMASI DAN TEKNOLOGI DPRD  KABUPATEN TAPTENG  KONSULTASI KE DINAS KOMINFO PROVSU

Medan

Teknologi Informasi dan Komunikasi yang saat ini terus berkembang pesat harus segera mendapat respon dari pemerintah untuk mempermudah masyarakat menerima dan mengakses informasi secara cepat, tepat dan benar. Upaya ini disampaikan Ir. Sadaruddin Simatupang selaku Ketua Rombongan DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah saat melakukan temu konsultasi ke Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Utara demi peningkatan sarana dan prasarana Teknologi Informasi dan Komunikasi yang Terintegrasi.

Kunjungan temu Konsultasi diterima Kepala Dinas Kominfo Provsu Drs. H. Mhd. Fitriyus, SH, MSP diwakili Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Komunikasi Publik Abdul Aziz, S.Sos, M.AP, dan Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik, Gadis Melani Rusli, SH, Kasi Kemitraan Informasi Publik  Rahmad Saleh Daulay, SE, M.AP, Kasi Layanan Informasi Publik, Iwan Sutani Siregar, S.STP, M.Si di ruang rapat Kadis Kominfo Provsu, Kamis ( 24/1)

Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik Diskominfo Provsu Abdul Aziz, S.Sos, M.AP mengucapkan apresiasi atas kunjungan DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah untuk melakukan konsultasi dalam rangka peningkatan sarana  dan prasarana teknologi  infomasi dan komunikasi . “ kita sangat apresiasi atas kunjungan dewan ke kantor kita, ini merupakan  niat yang sangat baik untuk kemajuan Kabupaten Tapteng kedepan”, jelasnya.

Pembangunan insfratruktur perlu didukung baik itu anggaran maupun Sumber daya Manusia (SDM) sehingga memiliki dampak bagi pemerintah untuk menyampaikan informasi dan pelayanan publik secara cepat dan tepat.

Aziz menjelaskan Dinas Kominfo memiliki tugas dan fungsi diantaranya melaksanakan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah di bidang Komunikasi dan Informatika serta memiliki fungsi Penyelenggaraan perumusan kebijakan informasi dan komunikasi publik,  infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi, dan didukung aplikasi yang terintegrasi.

Ir. Sadaruddin Simatupang selaku Ketua Rombongan DPRD mengatakan temu konsultasi ini sangat kita butuhkan untuk menjadi  nilai tambah meningkatkan pengelolan bidang komunikasi dan informasi di Kabupaten Tapanuli Tengah. Hasil kunjungan ini akan kita sampaikan ke Dinas Kominfo Kabupaten Tapanuli Tengah  melalui Rapat Dengar Pendapat (RDP) upaya apa saja yang bisa mendukung untuk peningkatan sarana Teknologi Bidang Informasi dan Teknologi jelasnya.

Diakhir temu konsultasi Aziz berharap dukungan penuh dari DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) dalam hal penganggaran khususnya untuk membangun infrastruktur, sarana dan prasarana teknologi informasi untuk menerapkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE)  agar terwujud tata kelola pemerintahan yang baik, adil, terpercaya dan transparan yang searah dan sejalan dengan visi dan misi Gubernur Sumatera Utara yaitu Sumatera yang maju, aman dan Bermartabat serta regulasi Peraturan Menpan RB RI nomor  5 tahun 2018 tentang Pedoman Evaluasi sistem pemerintah berbasis elektronik.

Anggota Dewan yang turut hadir dalam konsultasi ini, Marudut Siregar, Aswar Efendy, Pangihutang simanullang, H. Hermunsyah,  serta Sekwan Kabupaten Tapanuli Tengah Julbahri.

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi Memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI)

Tag

Statistik

Hari Ini : 160
Kemarin : 568
Minggu ini : 728
Bulan ini : 112,499
Total : 4,176,429
Hits Count : 635
Now Online : 7 User