NIKMATI KEINDAHAN DANAU TOBA, WAGUBSU : DANAU TOBA ANUGERAH TERINDAH SUMUT

14 Januari 2019 12:05:16 WIB
NIKMATI KEINDAHAN DANAU TOBA, WAGUBSU : DANAU TOBA ANUGERAH TERINDAH SUMUT

Samosir,

Danau Toba merupakan anugerah yang patut disyukuri masyarakat Sumatera Utara (Sumut), khususnya masyarakat sekitar. Sebagai destinasi wisata nasional dan internasional, Danau Toba telah banyak berkontribusi terhadap perekonomian daerah.

“Begitu indahnya Danau Toba ini, anugerah terindah dari Sang Pencipta untuk masyarakat Sumatera Utara,” ujar Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah atau yang juga akrab disapa dengan Ijeck, saat menyeberangi Danau Toba dengan speedboat dalam kunjungan ke geosite-geosite Kaldera Toba, Minggu (13/01).

Menurut wagubsu, Danau Toba yang merupakan danau vulkanik ini, tidak hanya memberikan keindahan bagi alam Sumut, tetapi juga membawa rezeki bagi masyarakat. “Tidak sedikit masyarakat yang menggantungkan hidupnya sebagai nelayan maupun wiraswasta. Untuk itu, diharapkan masyarakat di Kawasan Danau Toba turut menjaga kelestarian Danau Toba ini,” harapnya.

Tidak hanya itu, Wagubsu juga berharap agar masayarakat sekitar senantiasa siap mendukung program pariwisata Danau Toba. Katanya, salah satu bentuk dukungan dapat ditunjukkan dengan sikap yang ramah terhadap para wisatawan yang datang berkunjung ke Danau Toba.

Tidak hanya Danau Toba, Wagubsu mengatakan masih banyak yang harus dilakukan dalam memajukan sektor pariwisata di Sumut. Dikatakannya, perlu ada dukungan dari semua elemen masyarakat dalam mengembangkan pariwisata di Sumut, baik sarana prasarana dan infrastruktur.

“Mengembangkan wisata di Sumut bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah provinsi yang dibantu pemerintah pusat semata, tetapi juga merupakan tanggung jawab pemerintah daerah setempat. Mari kita bersama-sama saling bersinergi, berbuat untuk perkembangan dan kemajuan pariwisata di Sumut ini,” ucapnya.

Terkait transportasi danau, jelas Wagubsu, masih terus dilakukan evaluasi, perbaikan dan peningkatan layanan dan keselamatan penumpang. Sehingga, penumpang atau wisatawan merasa nyaman tanpa ada rasa ketakutan. “Peristiwa tenggelamnya KM Sinar Bangun memberi kita pelajaran bahwa pentingnya SOP keselamatan dalam transportasi danau,” tuturnya.

Turut mendampingi Wagubsu, Asisten Administrasi Umum dan Aset Setdaprovsu Zonny Waldi, Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Setdaprovsu Faisal Hasrimy dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provsu Hidayati.

 

Sumber : Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

Ketua PKK Sumut Memperingati Hari Kartini Bersama Grab

Tag

Statistik

Hari Ini : 72
Kemarin : 300
Minggu ini : 1,597
Bulan ini : 51,608
Total : 3,723,697
Hits Count : 339
Now Online : 2 User