SUMATERA UTARA DALAM PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR LRT DAN BRT

07 Januari 2019 15:02:49 WIB
SUMATERA UTARA DALAM PEMBANGUNAN  INFRASTRUKTUR LRT DAN BRT

Medan,

Dalam upaya menggerakkan ekonomi wilayah adalah melalui percepatan pembangunan infrastruktur transportasi dalam rangka mendorong konektivitas wilayah. Pembangunan infrastruktur mempunyai arti penting untuk mendukung pembangunan nasional, baik untuk mendukung terciptanya infrastruktur nasional yang terintegrasi maupun dalam mendukung sektor-sektor lainnya.

Hal ini dikatakan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Drs. H. Mhd. Fitriyus, SH, MSP pada apel pagi di Halaman Kantor Dinas Kominfo Provsu, Senin (07/01).

“Kita patut mengapresiasi langkah Pemerintah pusat dalam memacu percepatan pembangunan infrastruktur transportasi di Sumatera Utara, utamanya dalam melakukan langkah terobosan sebagai pilihan strategi meningkatkan kesejahteraan Rakyat dan menegakkan keadilan ekonomi di Provinsi Sumatera Utara,” ungkapnya.

Adapun pembangunan jaringan dan transportasi seperti jalan tol, jalur kereta api, pelabuhan, terminal dan stasiun. Dalam pengembangannya, pembangunan insfrastruktur transportasi yang menggunakan skema pembiayaan Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) di Sumatera Utara adalah pembangunan kereta api ringan (Light Rail Transit) dan Bus Rapid Transit (BRT).

Untuk itu, Gubsu mendorong kepada segenap Kepala Organisasi Perangkat Daerah untuk dikembangkan infrastruktur yang berpotensi dengan skema pembiayaan kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha.

Apel diikuti Pejabat Struktural, Pejabat Pengawas, Staf dan Tenaga Pendukung Dinas Kominfo Provsu. (LIP)

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

RAPAT TPID PROVSU

Tag

Statistik

Hari Ini : 184
Kemarin : 339
Minggu ini : 1,132
Bulan ini : 5,061
Total : 3,530,296
Hits Count : 486
Now Online : 4 User